Isu Rekom Sudah Ada Yang Punya, Rico Tetap Daftar Bupati Di PDIP Pesawaran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Achmad Rico Julian mengaku mendapat tugas dari partai Gerindra guna mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Pesawaran.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran Rico saat mendaftar di tiga parpol, Sabtu 4 Mei 2024.

“Saya ditelpon dari pusat dan disuruh ngambil berkas pendaftaran di parpol yang membuka penjaringan.”

“Besar harapan saya ada rejeki dari PDIP untuk mensupport saya dan jika diminta fit and proferttes saya siap,” kata dia.

Menurut dia, dirinya tidak berfikir bahwa PDIP itu sudah ada yang punya. Walau pun banyak klaim yang mengatakan bahwa rekomendasi PDIP sudah pasti dikantongi calon tertentu.

“Yang pasti saya akan berkomunikasi dengan baik ke semua partai termasuk PDIP, untuk isu tersebut saya serahkan kepada tim penilai di fit and proferttes nantinya,” kata dia.

Sementara itu, anggota tim penjaringan Yopi Kahimpong menyatakan bahwa isu tentang rekomendasi PDIP sudah ada yang punya itu tidak benar. Karena, semua bakal calon memiliki hak yang sama untuk mendapatkan rekomendasi.

“Pastinya, partai akan menilai calon calon yang mendaftar, jika memang tidak mampu bertarung, tentu partai tidak akan memberikan rekomendasi.”

“Dalam politik tidak boleh baper, dan ketua Partai Gerindra Pesawaran sudah memberikan contoh yang baik dengan tidak ragu mendaftar langsung ke penjaringan Balonkada PDIP,” kata dia.

Ditambahkan Aria Guna, DPC PDIP berbangga hati, lantaran, sudah didatangi partai pemenang
“Kami juga mengucapkan selamat kepada Gerindra Pesawaran atas kemenangannya, dan ini merupakan suasana baru, kita akan jadikan politik ini sebagai tempat berkumpulnya semangat baru untuk Pesawaran lebih baik lagi.”

“Dan ini merupakan hari terakhir pengambilan berkas, sebelumnya ada pak Aries Sandi yang sudah konfirmasi akan datang, namun dicancel karena ada keperluan lain.” Kata dia. (**)

BACA JUGA  Hindari KKN Anggota DPRD Pesawaran Diberi Sosialisasi UU Tipikor

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.