Ini dia Wakil Putri Indonesia Asal Pesawaran Lampung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Irene Theodora (19) Muli asal Pesawaran 2019 yang merupakan juara pertama Muli Lampung terpilih mewakili dan menjadi  finalis putri Indonesia 2020.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Elsyafri Fahrizal, Minggu 9 Februari 2020.

“Setelah mengikuti audisi di Jakarta beberapa waktu lalu, (Kamis 6 Februari) Irene bersama dua peserta dari Lampung mengikuti audisi di Jakarta, Alhamdulillah Irene Muli Pesawaran menjadi finalis mewakili Lampung pada ajang bergengsi tersebut,” kata dia melalui Sekretaris dinas Pariwisata Pesawaran, Sri Rahayu.

Dikatakan dia, pemilihan Putri Indonesia 2020 akan digelar pada 6 Maret mendatang. Di mana seluruh finalis Putri Indonesia nantinya akan dikarantina terlebih dahulu. Dan setiap finalis harus sudah  berada di Jakarta pada Jumat, 21 Februari  2020.

“Kalau dari jadwal, Rabu (19 Februari) mendatang Irene sudah registrasi pendaftaran untuk prakarantina di Jakarta,” kata dia.

Menurut Sri, Irene yang juga terdaftar sebagai mahasiswi Ilmu Ekonomi Universitas Bandar Lampung itu, tidak hanya  membawa nama Kabupaten Pesawaran tetapi membawa nama Provinsi Lampung. Untuk itu, baik pemerintah pesawaran maupun provinsi akan memberikan dukungan penuh terhadap Irene.

“Besok kita segera koordinasi dengan provinsi. Dan memang sudah disiapkan pendampingnya untuk mempersiapkan segala kebutuhan Irene selama dikarantina hingga pemilihan putri Indonesia,” kata dia.

Selama dikarantina, Irene akan bertukar wawasan tentang potensi provinsi Lampung dan kabupaten Pesawaran salah satunya tentang pariwisata Lampung. Selain itu tentang kerajinan tapis khas Lampung.

“Dalam pentasnya nanti wacananya Irena akan mengenakan Tapis Lampung dari Pesawaran. Namun masih kita koordinasikan dengan provinsi dan pihak panitia nantinya,” kata dia. (**)

Bambang T

BACA JUGA  Ide Bisnis Startup untuk Mahasiswa: 15 Inspirasi Kreatif yang Menguntungkan
Share.

About Author

Comments are closed.