Ikuti Sosialisasi UU Pers PWI Kepsek Pesawaran Tahu Beda Wartawan Profesional Dan Abal Abal

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Guna memberikan edukasi tentang tugas jurnalistik juga membedakan wartawan profesional dan abal abal, PWI Kabupaten Pesawaran menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepolisian Resort dan Kejaksaan setempat dalam mensosialisasikan Undang Undang Pers kepada sekitar 52 kepala sekolah di tiga kecamatan.

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Anca Martha Utama mengatakan PWI adalah organisasi wartawan tertua sehingga kredibilitasnya tidak diragukan dalam menjalankan tugas profesionalnya sebagai pewarta.

“Jadi moment ini harus dimanfaatkan dengan baik, keluarkan saja unek uneknya jadi kerja bisa nyaman tanpa diganggu oleh oknum oknum yang mengaku wartawan,” Kata dia yang diwakili Kasubag Umum Feri Agustian, Kamis, 2 November 2023.

Menurut dia, meskipun begitu, keluh kesah terhadap kinerja wartawan hendaknya diimbangi dengan kinerja yang baik dari pihak sekolah.

“Namun, kerja kita juga butuh kontrol, jadi rekan rekan media, aparat penegak hukum (kepolisian dan kejaksaan) yang hadir di sini, menjadi sebuah kontrol dari pekerjaan kita di dunia pendidikan, sehingga pengelolaan anggaran di dunia pendidikan dapat tertib administrasi.”

“Juga tupoksi kepala sekolah dapat terlaksana dengan baik,” Kata dia.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Ismail mengatakan, sosialisasi undang undang pers memberikan edukasi dan pemahaman kepada kepala sekoah di tiga kecamatan agar dapat mengetahui kinerja wartawan.

“Karena kita ketahui banyak oknum yang membuat kerja guru maupun kepala sekolah menjadi tidak nyaman dan resah,” Kata dia.

Dikatakan Ismail, wartawan profesional itu bekerja pada kode etik jurnalistik dan undang undang pers nomor 40 tahun 1999.

“Kami juga merasa tidak nyaman juga dengan oknum oknum tersebut, karenanya kita melaksanakan sosialisasi ini. Sebelumnya, kita juga sudah melaksanakan kegiatan serupa di Kecamatan Negeri Katon dan Tegineneng,” Kata dia.

BACA JUGA  Kemendagri Sambut Baik KASN Gelar Sosialisasi Netralitas dalam Pemilu di CFD

Diketahui, sosialisasi undang undang pers tersebut dihadiri sekitar 52 kepala sekolah baik SD maupun SMP di Kecamatan Wayratai, Marga Punduh dan Punduh Pidada. Hadir sebagai narasumber, KasiIntel Kejari Pesawaran Andi Pranomo dan Kanit Tipiter Polres Pesawaran Ipda Supandi. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.