Hebat, Kewajiban Pemerintah Ini Diambil Alih Kakek Juwadi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Patut diacungkan jempol, Jawadi kakek 70 tahun warga Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, rela gunakan dana pribadi hasil dari penjualan buah petai di kebun miliknya, untuk mengaspal jalan didepan rumahnya.

Hal ini dilakukan bukan karena kesal dengan pemerintah setempat, melainkan murni bentuk niat baiknya sekaligus untuk merangsang warga sekitar, supaya mau menyisihkan rezekinya untuk kepentingan masyarakat.

“Niat saya ini murni untuk kepentingan masyarakat Desa Sungai Langka, bukan karena lantaran kesal dengan pihak pemerintah yang belum membangun jalan ini,” kata Jawadi saat ditemui di rumahnya, Senin, 20 Januari 2020.

Dikatakan Jawadi, niat baiknya tersebut tidak akan berhenti sebatas membangun jalan didepan rumahnya tersebut, melainkan akan terus dilakukan disepanjang jalan yangal ada di dusunnya itu.

“Selagi saya masih diberi kesehatan dan rizki, kedepan saya akan terus menyisihkan rezeki saya, untuk melanjutkan membangun jalan lingkar yang ada di Dusun III Desa Sungai Langka, kalau bisa hingga tembus didepan filanya sekda, karena jalan itu hingga saat ini kondisinya sangat rusak parah,” kata dia.

Sementara itu, saat melintas di jalan lingkar Dusun III, Abdul Manan warga setempat sangat mengharapkan adanya perbaikan jalan di dusunnya tersebut, karena kondisinya sudah rusak parah.

“Ini sebenarnya tugas pemerintah. Apalagi jalan ini akses kami satu -satunya menuju pasar untuk menjual hasil kebun. Jika kondisinya dibiarkan rusak begini kami sangat kesulitas, apalagi jika kami membawa barang,” kata dia.

Menanggapi apa yang telah dilakukan Jawadi ini, Kades Sungai Langka, Erwan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warganya tersebut.

“Saya, baik selaku kepala desa maupun secara pribadi sangat menyambut baik itikat dari warga kita yang sudah rela menyisihkan rezekinya untuk kepentingan umum. Meskipun ini sebenarnya tugas pemerintah jika warga yang merasa mampu ya tidak apa-apa,” kata Erwan. (**)

BACA JUGA  Puluhan Siswa di Pesawaran Diduga Keracunan Usai Santap Katering Dari KPU

Soheh

Share.

About Author

Comments are closed.