Hattrick, Raih 9 Kursi PDI Perjuangan Pesawaran Kembali Menangi Pileg

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dipastikan menjadi pemenang sekaligus pemegang mandat sebagai pimpinan di kursi legislatif. Hal itu menjadi ke tiga kalinya berturut turut sejak Kabupaten Pesawaran berdiri 2007 silam, partai berlogo banteng itu memenangi Pileg 2009, 2014 dan 2019.

Ketua DPC PDI Perjuangan saat dihubungi mengatakan berdasarkan hasil rekapitukasi di tingkat kabupaten, partai yang dipimpinnya berhasil memperoleh sebanyak 9 kursi.

“Otomatis ketua DPRD, Sementara untuk kursi wakil ketua diraih oleh PAN, partai Demokrat dan PKB dengan masing-masing mendapatkan 5 kursi,” kata dia, Sabtu, 4 Mei 2019.

Menurut ketua DPRD Kabupaten Pesawaran itu, Partai Gerindra, Golkar, Nasdem dan PKS masing-masing memperoleh 4 kursi disusul oleh PPP dan Hanura dengan 2 kursi serta PBB 1 kursi.

Sedangkan untuk perolehan suara baik antar calon di tubuh PDI Perjuangan maupun seluruh calon DPRD dari partai politik se-Kabupaten Pesawaran, dirinya memperoleh suara terbanyak dengan total 6.196 suara.

“Untuk penunjukan siapa yang akan menjabat sebagai ketua DPRD Pesawaran tentunya nanti sesuai dengan AD/ART partai,” kata dia.

Diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, PDI Perjuangan berhasil mengisi wakilnya disemua Daerah Pemilihan (Dapil). Bahkan pada Dapil II (Tegineneng dan Negerikaton), PDI Perjuangan mendapatkan 3 kursi serta di Dapil V (Waylima, Kedondong dan Waykhilau) maupun Dapil III (Padangcermin, Telukpandan dan Wayratai) PDI Perjuangan mendapatkan masing-masing 2 kursi.

Sedangkan untuk dua Dapil lainnya masing-masing mendapatkan 1 kursi dengan total jumlah suara sah partai politik dan calon secara keseluruhan sebanyak 53.226 suara.

“Dengan perolehan suara dan kursi PDI Perjuangan di legislatif ini tentunya merupakan wujud nyata bahwa masyarakat masih memberikan kepercayaan terhadap PDI Perjuangan untuk kembali memimpin di kursi DPRD. Dan mudah-mudahan amanah yang telah diberikan masyarakat dapat kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

BACA JUGA  Dosen IIB Darmajaya Terima Hibah E-Learning

Bahkan, kata M Nasir lagi, PDI Perjuangan tidak hanya memperoleh suara tertinggi dan menjadi pemenang dalam Pemilu 2019 ditingkat Kabupaten Pesawaran saja, namun pada pemilihan legislatif tingkat Provinsi maupun Calon Presiden yang di usung PDI Perjuangan pun menjadi pemenang di Kabupaten Pesawaran.

Di mana untuk DPRD Provinsi PDI Perjuangan memperoleh sebanyak 56.996 suara. Sedangkan untuk Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin memperoleh 155.496 suara mengungguli pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi yang memperoleh 111.879 suara. (**)

Laporan Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.