Gali Potensi Muli Mekhanai Pemkab Pesawaran Road Show Ke Sekolah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Dinas Pariwisata Pesawaran secara door to door road show ke sekolah menengah di kabupaten setempat.

Itu dilakukan demi menggali potensi dan bibit ungggul calon peserta yang akan mengikuti ajang Muli Mekhanai Pesawaran 2020.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Elsyafri Fahrizal saat kegiatan sosialisasi Muli Mekhanai di SMK Pelita Gedongtataan, Senin, 3 Februari 2020.

“Kita door to door ke sekolah sekolah dan kelompok milenial yang bisa kita rangkul untuk direkrut menjadi peserta muli mekhanai,” kata dia.

Dikatakan dia, pada lomba muli mekhanai pesawaran tingkat provinsi 2019 lalu, Kabupaten Pesawaran menyabet gelar juara umum tingkat provinsi. Dimana pada Muli dan Mekhanai 2019 tingkat provinsi, pesawaran berhasil meraih juara I Muli, juara II Mekhanai; juara favorit peformance.

Dan pada 2020 ini pihaknya menargetkan kembali menjadi juara umum di tingkat provinsi.

“Untuk peserta Muli yang juara satu di tingkat provinsi akan diikutsertakan pada pemilihan putri Indonesia,” kata dia.

Sebagai calon peserta Muli Mekhanai lanjut mantan Kepala Dinas PUPR itu, peserta harus memiliki kriteria 3 B yakni Braint, Behavior dan Beauty.

Di mana setelah melalui proses penjaringan dan penyaringan peserta Muli Mekhanai akan diberikan pembekalan. Dimana selain syarat 3 B tersebut, seorang Muli dan Mekhanai juga harus memiliki kecerdasan.

“Termasuk tinggi badan, gestur, pesonality dan syarat lainnya.”

“Kalau saat ini masih sosialisasi, insya Allah Maret proses rekrutmen sudah dimulai.”

“Harapan kita dengan proses rekrutmen ini dapat menggali potensi generasi muda untuk menjadi juara Muli Mekhanai tidak hanya level kabupaten tetapi provinsi dan ikut dalam even di level nasional,” kata dia. (**)

Bambang T

BACA JUGA  Bupati Pesawaran Tinjau Korban Angin Puting Beliung
Share.

About Author

Comments are closed.