Eriawan Dan Partai NasDem Pesawaran Pisah Jalan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Pesawaran bersikap atas langkah yang dilakukan Wakil Ketua Organisasi, Eriawan yang menjadi ketua tim pemenangan Arisandi Darma Putera – Supriyanto.

Hal itu dilakukan dengan akan memberhentikannya karena tidak loyal terhadap intruksi partai yakni memenangkan pasangan Nanda Indira – Antonius Muhammad Ali sebagai calon yang diusung partai NasDem.

Ketua DPD NasDem Pesawaran M. Nasir mengatakan, DPP NasDem telah memberikan rekom kepada Nanda-Antonius, dengan begitu wajib hukumnya seluruh kader mengikuti intruksi yang telah diberikan.

“Ini berlaku bagi seluruh anggota, termasuk saya, jadi kalau ada kader NasDem yang tidak mengikuti arahan tersebut, ya dengan kesadaran harus mengundurkan diri atau kami keluarkan dari partai,” kata dia, Rabu 28 Agustus 2024.

Dia mengatakan, hari ini dirinya telah mendapatkan informasi bahwasanya wakil ketua organisasi NasDem Eriawan, menjadi ketua tim pemenangan Calon Bupati Aries-Supriyanto.

“Kalau secara individu itu pilihan dia, namun kalau dalam kepartaian, yang bersangkutan harus mengundurkan diri, kalau tidak kami akan segera memecatnya, karena dia tidak mematuhi perintah partai,” ujar dia.

Sementara itu, Eriawan mengatakan dirinya telah mengundurkan diri sebagai pengurus Partai NasDem, dari tanggal 7 Agustus 2024 lalu.

“Kalau saya sudah mengundurkan diri dari kepengurusan partai, tapi sampai saat ini saya masih tetap menjadi Kader partai NasDem,” kata dia.

Dirinya mengatakan, dengan ditunjuk dirinya sebagai ketua tim pemenangan Aries-Supriyanto, dirinya siap menerima segala sanksi yang akan diberikan partai NasDem termasuk sanksi pemecatan.

“Sanksi apapun yang akan dijatuhkan oleh NasDem saya akan menerima, karena saya sudah memilih dan itu juga sudah menjadi resiko petarung dengan segala sanksi yang akan diberikan, termasuk penarikan KTA NasDem,” kata dia. (**)

BACA JUGA  Tingkatkan Mutu Profesi, Pengawas Kemenag Pesawaran Digembleng Seminggu

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.