Dua Nelayan Memancing dari Dinihari Belum Kembali, Tim SAR Lakukan Pencarian

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Tim SAR saat melakukan pencarian di Pulau Sangiang.| Istimewa

dKonten.com, Bakauheni – Dua orang pemancing menggunakan perahu dari Muara Pilu hilang setelah memancing dari Minggu dinihari, 10 Maret 2019. Hingga kini belum diketahui keberadaan keduanya.

Mendapat informasi dari Usuf yang merupakan salah satu nelayan di dermaga Muara Pilu Bakauheni, bahwa ada perahu rawe mancing dengan jumlah nelayan 2 orang di kapal tersebut belum kembali ke dermaga sejak melaut dari tengah malam. Nelayan yang dalam pencarian diketahui bernama Tapar dan Misja.

Menurut Usuf rekan sesama nelayan, perahu tersebut berangkat memancing pada minggu pagi (10/03) pukul 00.00 WIB. “Biasanya perahu rawe yang mencari ikan di laut dan berangkat tengah malam biasanya sudah kembali ke dermaga asal pukul 07.00 WIB pagi. Diduga perahu tersebut mati mesin,” ujarnya.

Tim Basarnas Lampung dalam siaran persnya melalui Unit Siaga SAR Bakauheni berjumlah 7 personel bergerak menuju dermaga Muara Pilu dan langsung berkoordinasi dengan pelapor dan nelayan setempat untuk melaksanakan pencarian. Pukul 16.00 WIB, Tim Basarnas Lampung dengan 3 orang nelayan dan 1 orang jurnalis bergerak menuju P. Sangiang untuk melakukan pencarian dengan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat). (*)

BACA JUGA  Wakil Rakyat Ini Bela Aparatur Desa Yang Dipecat Kades di Pesawaran
Share.

About Author

Comments are closed.