Beda dengan Dewasa, Ini Gejala Anak Terinfeksi Varian Baru Virus Corona

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com – Selain memiliki daya infeksi yang lebih tinggi, varian baru virus corona juga disebut lebih mungkin untuk menyerang usia anak. Tentunya ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi banyak orangtua.

Terlebih, karena bisa jadi gejala yang ditimbulkan pada anak berbeda. Dilansir dari Express UK dan Suara.com, gejala virus corona pada orang dewasa mungkin mudah dikenali, namun dengan anak-anak terkadang tidak dapat berkomunikasi ketika mereka merasa tidak sehat, beberapa orang tua bertanya-tanya apa yang harus diperhatikan pada anak-anak mereka.

Anak-anak, secara keseluruhan, memiliki risiko yang lebih rendah jika mengalami komplikasi akibat virus.

Pada anak-anak, gejala utamanya sama dengan orang dewasa menurut NHS, dengan suhu tinggi, batuk baru atau terus menerus dan kehilangan atau perubahan pada indera penciuman dan perasa.

Namun, aplikasi pelacak gejala ZOE juga menemukan sejumlah gejala yang ditunjukkan oleh anak-anak dengan virus. Ini termasuk kelelahan, kehilangan nafsu makan, sakit kepala.

Ilustrasi via Pexels

Menurut data dari ZOE, 35 persen anak-anak dengan tes virus corona positif telah melaporkan kehilangan nafsu makan. Sementara itu, 53 persen anak-anak yang dites positif juga melaporkan sakit kepala.

Pusat Pengendalian Penyakit di AS telah mendaftarkan sakit kepala sebagai gejala resmi pada anak-anak.
Total 55 persen anak-anak juga merasa lelah atau lebih lelah dan menarik diri dari biasanya karena virus. Balita atau anak kecil mungkin mudah mengamuk atau menangis.

Namun, anak-anak lain mungkin lebih pendiam atau lebih pendiam dari biasanya. Meski demikian, virus corona juga bisa dibawa oleh mereka yang tidak mengalami gejala, hal ini disebut asimtomatik. Untuk itu kewaspadaan untuk tetap menjaga protokol kesehatan juga menjadi penting.(**)

BACA JUGA  Klinik Pak Kobra Tawarkan Berbagai Macam Paket Pengobatan Tradisional
Share.

About Author

Comments are closed.