Akan Daftar Ke Semua Parpol, Rico Serahkan Berkas Balon Bupati Ke NasDem Pesawaran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Partai NasDem menjadi partai pertama yang disambangi bakal calon bupati Achmad Rico Julian dengan mendaftarkan diri di penjaringan Balonkada partai besutan Surya Paloh tersebut.

Hal itu diketahui saat jajaran pengurus partai Gerindra Kabupaten Pesawaran mendampingi Ketua DPC Gerindra Achmad Riko Julian mendaftar di penjaringan Balonkada NasDem, Sabtu, 4 Mei 2024.

”Saya melakukan penjajakan setiap partai, ini partai pertama dan kami punya chemistry khusus dengan pak Nasir,” kata

Terkait isu borong partai, Rico menanggapi santai, dan dirinya memang berinisiatif untuk mendaftarkan diri sebagai bupati di setiap partai yang membuka penjaringan Balonkada.

“Langkah saya, saya mendaftar ke setiap partai di Pesawaran.”

“Nantinya (pada penjaringan partai) akan saya sampaikan visi dan misi saya. Saya akan tunjukan kinerja saya, dan terkait isu adanya mahar politik, ini buktinya, NasDem, tidak ada mahar politik dan Golkar serta PAN pun saya rasa sama, nanti kita buktikan,” kata Rico yang juga berencana mendaftar di penjaringan balonkada PAN.

Dikatakan Rico, walau ada klaim bahwa partai tertentu sudah jadi milik salah satu balonkada, dirinya tetap mendaftarkan diri guna memperloleh peluang yang sama.

“Nanti akan kita buktikan di fit n propertest serta survei masing masing partai. Artinya, tidak semua partai diborong pake uang, kita adu gagasan.”

“Terkait Visi misi, itu sudah ada, tapi masih rahasia, yang pasti ya kita tiru, amati dan modifikasi agar Pesawaran semakin lebih baik lagi.”

“Kalo mau nyoba saya, ya pilih saya nanti kita buktikan,” kata dia.

Sementara, ketua DPD Partai NasDem Pesawaran M Nasri mengatakan, pada hari ke 4 penjaringan Balonkada baru ketua DPC Gerindra Achmad Rico Juluan yabg mendaftar sebagai bakal calon bupati.

BACA JUGA  PDIP Dan PAN Tukar Kursi Dalam Pembentukan AKD Pesawaran

“Dan nanti ada balon wakil bupati yang daftar.”

“Dan benar apa yang dikatakan pa Rico tadi, secara pribadi dan organisasi chemistry kami sudah sangat terbangun.”

“Dari NasDem tidak ada calon Bupati, hanya calon wakil bupati. Dan terkait isu putra daerah, untuk saat ini belum menguat,” kata dia.

Menurut dia, Kabupaten Pesawaran berada dekat dengan Kota Bandarlampung,  jadi secara politik lebih dinamis.

“Sehingga siapapun yang berniat untuk memajukan pesawaran pasti akan diterima masyarakat. Dan itu bukan karena uang,” kata dia. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.