Bendungan Ambrol Wakil Rakyat Pesawaran Ini Tinjau Lokasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– DPRD Kabupaten Pesawaran merespon ambrolnya bendungan di Lubuk Khimput, Desa Pekondoh, Kecamatan Way Lima.

Hal itu diketahuui saat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pesawaran, Paisaludin bersama Ketua Komisi II, Saptoni melakukan peninjauan langsung ke lokasi.

Peninjauan ini sebagai respons cepat atas keluhan petani terkait rusaknya bendungan tersebut.

Kedatangan Paisaludin disambut gembira oleh para petani dari enam desa di Kecamatan Way Lima.

Di mana para petani sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Paisaludin yang menunjukkan keseriusannya dengan turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi bendungan.

“Kami merasa senang Pak Paisaludin SH bisa melihat secara langsung kondisi bendungan yang ada di Desa Pekondoh ini,” ujar Ketua Kelompok Tani Haga Jama-jama Desa Pekondoh, Supriyadi, Senin, 27 Mei 2024.

Paisaludin menyatakan telah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pesawaran, Zainal Fikri, agar perbaikan bendungan ini dapat dilakukan tahun ini.

“Terkait ambrolnya bendungan ini, saya sudah telepon Kadis PU supaya tahun ini bendungan ini harus dibangun. Kasihan para petani kita di Kecamatan Way Lima, karena satu-satunya pekerjaan mereka hanya mengandalkan sawah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Pesawaran, Saptoni menambahkan bahwa mereka berharap pemerintah Kabupaten Pesawaran memiliki anggaran untuk membangun kembali bendungan pada tahun 2024.

“Insya Allah, kita sama-sama berharap dan berdoa, mudah-mudahan tahun 2024 ini pemerintah Kabupaten Pesawaran ada duitnya supaya bendungan ini terbangun kembali,” pungkasnya. (**)

BACA JUGA  Tidak Terima Salinan, PAN Pesawaran Nyatakan Belum Dukung Paslon
Share.

About Author

Comments are closed.