Tunggu Restu DPP Partai Rico – Eriawan Merasa Cocok

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Achmad Rico Julian dan Eriawan merasakan adanya kecocokan dalam membenahi dan membangun Pesawaran menjadi lebih baik lagi.

Hal itu terungkap dalam silahturahmi DPD Partai NasDem ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran, Jumat, 26 April 2024.

“Ini partai pertama yang secara resmi bersilahturahmi dan berkomunikasi terkait kelembagaan DPRD serta pilkada, dan kami tentunya menyambut baik hal itu,” kata Ketua DPC  Gerindra Kabupaten Pesawaran Achmad Rico Julian.

Rico pun menyatakan, sebagai partai pemenang dirinya membulatkan tekad untuk maju sebagai calon Bupati Pesawaran mendatang.

”Restu lisan sudah saya dapatkan, karena sebagai partai pemenang tentunya saya diminta untuk mensosialisasikan pencalonan saya.”

“Namun begitu, saya tetap taat pada perintah partai, bila saya tidak direstui sebagai Bupati, sebagai Wakil Bupati atau bahkan tidak direkomendasi,”

Menurut dia, yang pasti Partai Gerindra akan mencalonkan kadernya guna maju sebagai calon bupati. ”Kader Gerindra bukan hanya saya, jadi siapapun memiliki peluang yang sama,” kata dia.

Menyambut pernyataan itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pesawaran M Nasir mengatakan, bahwa sangat wajar bila partai pemenang mencalonkan diri sebagai Calon bupati.

“Partai Gerindra sebagai pemenang akan menjadi pimpinan Legislatif di DPRD pun demikian dengan Partai NasDem yang juga menjadi pimpinan bersama PDIP, alangkah lebih baik jika pimpinan Eksekutif pun menjadi milik Gerindra,” kata M Nasir.

Menurut dia, partai NasDem akan mendukung pencalonan Rico dan bila memungkinkan akan disandingkan dengan kader NasDem.

Hal itu pun langsung disambut antusias oleh Kader NasDem dan Gerindra yang hadir dan merasa bahwa pasangan tersebut cocok.

”Cocok ya, saya juga cocok karena Pak Eriawan memiliki rekam jejak yang bagus baik dalam legislatif maupun eksekutif.”

BACA JUGA  Honda Perkenalkan Brio RS Urbanite Edition yang Tampil Semakin Sporty

“Namun kembali lagi, kita mesti dapat restu DPP partai, bisa jadi malah pak Eriawan yang jadi Bupatinya atau sebaliknya, kita tunggu saja hasilnya,” sambung Rico.

Menanggapi penyataan Rico, Eriawan menyatakan bahwa dirinya merupakan Kader NasDem junior. Dan hal sama pun diungkapkan bahwa keputusan akhir ada di DPP partai.

“Pada dasarnya saya siap, namun kan ada juga kader NasDem yang lebih senior yang lebih hebat dari saya.”

“Namun bila ditugaskan saya siap mewakilinya,” kata Eriawan. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.