Tiga Organisasi Muhammadiyah Pesawaran Dikukuhkan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Kepengurusan tiga organisasi Muhammadiyah Kabupaten Pesawaran resmi dikukuhkan.

Setelah terpilih melalui Musda beberapa waktu lalu, M Nurdin dikukuhkan sebagai Pimpinan Daerah Muhammadiyah, lalu Eva Mariesta sebagai Pimpinan Daerah Aisyiyah dan Heni Henayati sebagai ketua Nasyiyatul Aisyiyah Kabupaten Pesawaran.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesawaran M Nurdin mengatakan, Muhammadiyah di usia yang lebih dari satu abad ini, banyak mengalami godaan dan cobaan dari semua aspek bahkan di segi politik.

“Namun begitu, kita sikapi dengan bagaimana agar bisa menghadirkan nilai nilai kebaikan dan kemaslahatan umat,” Kata dia usai dikukuhkan sebagai pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesawaran di GSG kabupaten setempat, Kamis, 15 Juni 2023.

Menurut dia, organisasi besutan KH Ahmad Dahlan ini telah melahirkan dan membesarkan banyak tokoh tokoh slam di tanah air.

“Muhammadiyah merupakan organisasi islam besar, kiprah Muhammadiyah di negeri ini sudah banyak memberikan peran penting bagi setiap aspek, baik pendidikan, kesehatan dan lainnya.”

“Dalam kontek ideologi Muhammadiyah merupakan islam moderat, dan tidak terjebak pada politik praktis. Namun juga ada juga kader Muhammadiyah yang memiliki peran dan berkontribusi bagi kepentingan bangsa ada kader yang jadi pejabat negara, politisi dan lainnya. Dan Muhammadiyah memberikan kebebasan bagi kader kadernya agar bermanfaat bagi seluruh umat,” Kata dia.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, siapa pun pengurusnya (Muhammadiyah) roda kepengurusan harus tetap berjalan.

“Muhammadiyah sangat membantu pemerintah Kabupaten Pesawaran, baik di bidang agama, sosial bahkan politik.’

“Semua tidak ada yang mudah, dan itu hal biasa dan yang harus kita carikan solusi. Karena semakin banyak ide dan gagasan akan membawa tujuan mulia bagi masyarakat,” Kata dia.

Dikatakan dia, sebagai kepala daerah dirinya pasti mendukung semua program program Muhammadiyah. “Dan pak Ketua yang baru ini (M Nurdin) banyak maunya, banyak permintaan, namun bukan untuk kepentingan pribadi, itu untuk kepentingan Muhammadiyah dan masyarakat Pesawaran,” Kata dia.

BACA JUGA  Target Menang, Sehari Golkar Lampung Lahap Empat Kecamatan untuk Sosialisasi

Selain itu, pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung Sudarman mengatakan, para pengurus merupakan ujung tombak dan ujung tombok, karena bukan hanya tenaga dan pikiran namun juga harta yang dikorbankan demi kebesaran Muhammadiyah.

Karenanya sebagai tiga organisasi besar di Indonesia (PP Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiyatul Aisyiyah) serta warga Muhammadiyah harus kiranya bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“Saya tidak akan berpanjang kata karena semua yang disampaikan pak Bupati sudah mewakili apa yang akan disampaikan pimpinan wilayah provinsi Lampung,” Kata dia yang diwakili oleh Ahmad Santoso. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.