Babinsa Gedongtataan Dampingi Pelatihan Membatik Desa Bogorejo

Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

dKonten.com, Pesawaran– Desa Bogorejo merealisasikan anggaran Dana Desa dalam kegiatan program pelatihan proses pembuatan kain batik Lampung.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Bogorejo Hermansyah, Sabtu, 25 Mei 2019.

“Kegiatan itu melibatkan beberapa unsur seperti anggota Babinsa Bogorejo sebagai pendamping dan tim monitoring program, juga ibu ibu setempat,” kata dia.

Menurut Herman, dalam proses pelatihan tersebut, pihaknya melibatkan ibu-ibu PKK Desa Bogorejo, yang diikuti sekitar 20 orang peserta dan dilaksanakan setiap dua minggu sekali dalam sebulan.

Dikatakan dia, hasil pelatihan pembuatan kain batik tersebut, untuk sementara belum bisa dipasarkan, dan hanya dikonsumsi oleh warga setempat.

“Karena kami rasa belum mampu bersaing di pasaran, tapi paling todak kami mendapatkan ilmu membatik terlebih dahulu, dan prosesnya kan tidak instan, butuh waktu,” kata dia.

Sementara Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mengatakan melalui Babinsa pihaknya siap membantu desa dalam kegiatan apa pun yang sifatnya membangun.

“Apalagi Desa Bogorejo memiliki kegiatan positif dengan adanya pelatihan ini, diharapkan ibu-ibu PKK bisa mewujudkan kemandirian utk menciptakan lapangan usaha dalam kerajinan membatik,” kata dia. (**)

Laporan Bambang T

BACA JUGA  Tanpa Dibaca Pandangan Umum Wakil Rakyat Pesawaran Tentang LKPJ Diserahkan Ke Bupati
Share.

About Author

Comments are closed.