Sumaryono Resmi Menjadi Anggota Legislatif Pesawaran Gantikan Gunawan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- DPRD Kabupaten Pesawaran melaksanakan paripurna istimewa pengganti antar waktu Sumaryono dari fraksi Partai Nasdem.

Dengan menyisakan sekitar satu setengah tahun masa jabatan, Sumaryono menggantikan A Gunawan dan dilantik langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Suprapto.

Asisten I Bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan mengatakan berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pada Pasal 57 dinyatakan bahwa penyelenggara pemerintahan daerah adalah Pemerintahan Daerah Provinsi dan Kabupaten / Kota terdiri dari Kepala Daerah dan DPRD dibantu oleh Perangkat Daerah. Hal ini berarti lembaga DPRD adalah mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Sebagai mitra sejaja, Kepala Daerah dan Anggota DPRD yang sama-sama dipilih oleh rakyat, kita harus bekerja sepenuh hati untuk rakyat guna meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik.”

“Untuk itu, saya mengajak Pimpman DPRD Kabupaten Pesawaran, untuk bersama sama kita bergandengan tangan dan merapatkan barisan guna menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat untuk Lampung yang lebih aman, berbudaya sejahtera dan berdaya saing. Mari kita niatkan masa bakti kita sebagai ibadah kepada Tuhan dan bakti kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya,” Kata dia.

Qudrotul juga menyampaikan tiga poin kepada anggota legislatif yang baru saja dilantik yakni, meningkatkan koordinasi dengan lembaga eksekutif dalam melaksanakan kebijakan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Juga nelaksanakan pembangunan di Kabupaten Pesawaran yang didasarkan kepada visi dan misi serta program Pemerintahan dan pembangunan bersama-sama masyarakat, serta menciptakan hubungan dan iklim yang kondusif antar Pemerintah Daerah, Partai Politik, Anggota Dewan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta seluruh lapisan masyarakat,” Kata dia.

BACA JUGA  Lokasi Strategis Di Pesawaran Akan Dipasang LPJU

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyampaikan ucapan selamat kepada Sumaryono yang menggantikan A Gunawan.

“Saya ucapkan selamat bertugas di DPRD Kabupaten Pesawaran ini. Saya berharap agar saudara agar saudara Sumaryono sebagai wakil rakyat dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat,” Kata dia.

Menurut Dendi, pergantian antar waktu bagi anggota DPRD ini merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Pesawaran.

“Sebagai anggota dewan yang baru, tentunya saudara perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan,” Kata dia.

Dikatakan dia, sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat, dirinya merasa masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah, sehingga dia pun berharap agar DPRD dan Stake Holder dapat bekerjasama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Berhasil atau tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah ini, salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD Kabupaten Pesawaran, terutama pada pelaksanaan program pembangunan. Sehingga pada gilirannya nanti saudara benar-benar amanah untuk mewujudkan masyarakat Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera,” Kata dia. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.