DPRD Pesawaran Usulkan Pelantikan Kepala Daerah Terpilih 17 Februari Mendatang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– DPRD Kabupaten Pesawaran menggelar Rapat Paripurna Pengusulan, Pengesahan dan Pengangkatan, Pasangan Calon (Paslon) Bupati Terpilih pada Pilkada 2020.

Plt Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Paisaludin mengatakan proses pilkada telah usai dengan penetapan KPU terhadap Dendi Ramadhona sebagai Bupati dan Kolonel (Purn) S. Marzuki sebagai Wakil Bupati.

“Hasil rapat menyepakati, Pimpinan DPRD untuk menyampaikan nama Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur untuk diangkat dan disahkan sebagai Bupati,” kata Paisaludin, Senin, 25 Januari 2021.

Paisal juga memastikan, berkas usulan tersebut segera dikirim kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Provinsi Lampung.

“Langsung kita kirim hari ini, adapun jadwal pelantikannya 17 Februari 2021,” kata dia.

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi suksesnya gelaran Pilkada yang berlangsung pada 9 Desember 2020 lalu dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Pemilu telah usai, kami mengapresiasi penyelenggara dalam menyukseskan gelaran pilkada, serta partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat sehingga pemilu tetap berjalan dengan aman damai dan kondusif terbebas dari Covid-19,” kata Dendi. (**)

Bambang T

BACA JUGA  HUT Koperasi Sejahtera Mandiri Syariah ke-16 Bupati Dendi Dan Ribuan Warga Jalan Sehat
Share.

About Author

Comments are closed.