Fraksi Golkar DPRD Pesawaran Ngaku Kena Prank Paripurna Tak Kuorum

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Fraksi Partai Golkar DPRD Pesawaran kena prank atas tidak kuorumnya paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati tahun anggaran 2023 di gedung dewan kemarin (22 April).

Hal itu dikatakan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran Yusak, Selasa, 23 April 2024.

“Setahu saya, (berdasar keterangan pimpinan sidang) sudah kuorum, katanya sudah ada 24 anggota.”

“Saya pikir 17 di atas (ruang sidang), dan 7 lainnya masih di bawah (ruang komisi atau fraksi), dan saya memang gak pernah ngitung anggota lainnya, saya hanya mepastikan anggota fraksi Golkar ada,” kata Yusak.

Menurut dia, selama ini tidak pernah mengalami kejadian seperti itu, karena selaku dewan yang sudah menjabat tiga periode, tata tertib sidang selalu diutamakan khususnya mengenai kuorumnya rapat.

“Saya percaya saja (kuorum), karena jadwal sudah molor terlalu lama, saya pikir kawan kawan itu segera menyusul, dan apalagi sebelum sholat, saya juga melihat pak Saipurohman sudah hadir,” kata dia.

Dikatakan Yusak, adanya tatib mengenai syarat kuorum rapat, menegaskan bahwa paripurna kemarin tidak sah. “Saya sepakat itu,” kata dia.

Menurut dia, demi kebaikan bersama, ada baiknya jika anggota DPRD yang kemarin tidak hadir, dapat menyetujui keputusan rapat paripurna itu.

“Bila perlu tandatangani, namun jika paripurna tersebut harus diulang, ya diulang, karena memang menyalahi aturan.”

“Kita tidak mencari siapa yang salah dan membenarkan yang salah, mari kita benahi bersama, karena LKPj Bupati musti kita bahas bersama.”

“Kita akan lihat aturannya, jika harus diulang, kita jadwalkan kembali Paripurna serupa,” kata dia. (**)

Bambang T

BACA JUGA  Kembali Duet PDIP Dan Gerindra Bagikan Masker Ke Warga Pejambon Pesawaran
Share.

About Author

Comments are closed.