Semarak Pesawaran Tingkatkan Geliat Ekonomi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Selama 5 hari Semarak Pesawaran berlangsung, transaksi bisnis yang dicapai selama Semarak Pesawaran 2019 diperkirakan mencapai Rp360 juta termasuk penjualan otomotif.

“Proses terjadinya transaksi ini tentunya juga merupakan suatu hal yang positif dalam hal pendapatan daerah guna kesejahteraan masyarakat,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Kesuma Dewangsa saat menyampaikan laporan kegiatan pada malam penutupan Semarak Pesawaran, Rabu 31 Juli 2019

Dikatakan, berbagai kegiatan dan lomba telah dilaksanakan selama semarak Pesawaran mulai  1 Juli 2019 di 11 Kecamatan. Mulai dari kegiatan olah raga, pelayanan kesehatan, kegiatan seni dan budaya, edukasi, sampai dengan bazar.

“Dan pameran kita gelar agar masyarakat Kabupaten Pesawaran dapat merasakan dan berpartisipasi secara langsung dalam gelaran Semarak Pesawaran 2019 ini.”

“Selama perhelatan semarak pesawaran jumlah pengunjung dari sejak dibukanya Semarak Pesawaran 2019 tanggal 26 Juli lalu,  diperkirakan berjumlah 30.000 pengunjung,” kata dia.

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyatakan dari awal pembangunan kabupaten Pesawaran, kini pada usianya yang genap 12 tahun semakin menunjukkan citranya sebagai kabupaten yang unggul dan berdaya saing serta mampu sejajar dengan kabupaten/kota yang ada di Provisi Lampung yang lebih dahulu maju.

“12 tahun Pesawaran mencoba terus dari tahun ketahun mengejar ketertinggalan dari kabupaten kota yang sudah maju sebelumnya. Ini dapat terlihat berkat kerja keras dan dukungan semua pihak tidak hanya pemerintah, legislatif dan elemen lainnya tetapi kuncinya masyarakat pesawaran yang ingin maju, dan berbuat untuk lebih baik lagi dan dibuktikan dengan menurunnya angka kemiskinan di kabupaten pesawaran,” kata Dendi.

Meskipun lanjut Dendi, kedepan tantangan akan lebih besar dan dari tahun ketahun dinamika di kabupaten berjuluk Bumi Andan jejama tersebut cukup banyak. Bukan hanya dari segi perekonomian, politik, tetapi juga sisi lainnya juga harus dibenahi secara bersama.

BACA JUGA  Bagi Tiga Zona Forum CSR Pesawaran Akan Segera Diresmikan

“Saya berharap memasuki usia 12 Tahun Pesawaran ini tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri, dukungan dari pemerintah provinsi dan pusat sangat kami butuhkan. Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang selama ini telah memperhatikan Kabupaten Pesawaran dengan dibuktikan project-project pembangunan infrastruktur di Pesawaran, termasuk bantuan pemerintah pusat,” kata dia.

Dikatakan putra Anggota DPR-MPR RI Zulkifli Anwar ini, momentum peringatan hari jadi Pesawaran ke 12 jangan hanya dijadikan sekedar seremoni saja, melainkan dapat dijadikan momentuk refleksi dan evaluasi agar kedepan lebih baik lagi.

“Saya menginginkan euforia semarak pesawaran berada ditengah-tengah masyarakat di 144 desa di pesawaran,” kata dia.

Menurut Dendi, sejumlah rangkaian kegiata sudah dimulai sejak awal dan sampai akhir Juli ini. Mulai dari
sunatan massal,  pengbatan gratis, donor darah lomba kebersihan, lomba Bumdes, lomba vlog, jalan sehat, stighosah, tablig akbar dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Diketahui selain dihadiri Anggota DPR-MPR RI Zulkifli Anwar, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hanibal, Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Ketua DPRD Pesawaran M.Nasir, Kapolres Pesawaran AKBP Popon AS dan Uspida serta kepala Organisasi Perangkat Daerah serta tamu undangan. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.