Sukses Silaturahmi Nasional IIBF Ke-14 di Lampung, Mempertemukan 1000 Pengusaha Muslim untuk Mendorong Gerakan “Beli Indonesia”

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com – Silaturahmi Nasional Komunitas IIBF Ke-14 di Lampung sukses mempertemukan 1000 pengusaha-pengusaha muslim dari seluruh Indonesia.

Agenda acara yang telah diselenggarakan selama 3 hari di Lampung, mulai tanggal 11 hingga 13 Agustus, telah berlangsung dengan rangkaian acara yang spektakuler.

Lampung berhasil menjadi lokasi di luar pulau Jawa untuk gerakan “Beli Indonesia” yang diinisiasi oleh Presiden IIBF, Ir. Hc Heppy Trenggono, M.Kom.

Rangkaian acara dimulai dengan seminar bisnis yang melibatkan pengusaha Indonesia dengan skala bisnis internasional, seperti Muhammad Ismail (Founder Zahir Internasional), Riza Zacharias (Founder Syaamil Qur’an), dan Salman Subakat (CEO Paragon Group – Wardah).

Acara dilanjutkan dengan pelantikan sejumlah Foster dan Voluntary Business Coach IIBF, yaitu guru bisnis yang telah menjalani pelatihan dan sertifikasi khusus untuk berkontribusi sebagai guru bisnis bagi pengusaha di seluruh Indonesia tanpa mengharapkan bayaran.

“Seminar dan rangkaian acaranya luar biasa. Saya tidak menyangka bahwa Lampung ternyata memiliki komunitas dan konsep acara yang sangat spektakuler seperti ini. Biasanya acara seperti ini harus saya hadiri di Jawa, namun Alhamdulillah kali ini bisa diadakan di rumah kami sendiri, di Lampung,” ujar Ahmad Bafaqih, Pendiri Chicken D’Master yang saat ini telah memiliki 40 outlet di Lampung.

Tidak berhenti di situ, hari kedua dilanjutkan dengan Kirab konvoi menuju “Surganya Lampung” yaitu Pantai Pahawang.

Seluruh peserta terkesan dengan keindahan pantai pasir putihnya yang tidak kalah memukau dibandingkan Bali dan Labuan Bajo.

“IIBF tidak hanya mengadakan acara dan mencari banyak peserta, ingat untuk seluruh DPD di seluruh Indonesia. Jangan hanya mencari banyak pengikut, tetapi fokuslah pada pengkaderan yang menghasilkan Guru-Guru bisnis dan Pemimpin yang hebat untuk mendorong kemajuan Indonesia,” ujar Presiden IIBF, Bapak Heppy Trenggono.

BACA JUGA  Jalani Program Asimilasi Warga Binaan Lapas Narkotika Tetap Wajib Lapor

Bapak Heppy Trenggono juga menyatakan minatnya untuk berinvestasi di sektor pariwisata Lampung, terutama di Pahawang. Tujuannya adalah menjadikan Pahawang sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian dunia, seperti Maladewa.

Agenda acara ini ditutup dengan pernyataan penutup dari Bapak Ir. Hc. Heppy Trenggono, M.Kom.

IIBF yakin bahwa gerakan “Beli Indonesia” akan mendorong Indonesia menuju masa depan yang lebih maju dan makmur.

Share.

About Author

Comments are closed.