Ratusan Kendaraan Roda Empat Penuhi Lapangan Pemda Pesawaran Di Kopdargab REL ke 8

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Ratusan kendaraan yang tergabung dalam komunitas Roda Empat Lampung menggelar kopi darat gabungan ke 8 di lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran.

Ketua Pelaksana REL Aria Guna mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan tiap tahun.

“Kali ini Kabupaten Pesawaran menjadi tuan rumah bagi sekitar 60 komunitas dan sekaligus mendeklarasikan Oval (owner vantrend Lampung) sebagai komunitas baru di Lampung,” Kata dia Minggu, 9 Juli 2023.

Menurut ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pesawaran itu, selain komunitas mobil Lampung, komunitas mobil dari luar Lampung pun hadir dalam acara tersebut.

“Selain dari seluruh kabupaten di Lampung, ada dari keluarga Vantrend Tanggerang, Karawang, Jogyakarta, Palembang, Jonggol dan juga Baturaja yang dari kemarin sudah tiba di Lampung,” Kata dia.

Sementara, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo didampingi oleh AKP Mulyadi mengatakan sangat mendukung kegiatan Kopdargab yang digagas REL.

“Dan yang utama adalah kelengkapan kendaraan, keselamatan berkendara serta solid dalam menjaga persaudaraan,” Kata dia.

Mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Asisten I Sunyoto mengatakan, adanya Kopdargab tersebut tentunya mempunyai tujuan mempersatukan dan menjalin silahturahmi dan kolaborasi budaya.

“Karena selain komunitas lokal ada juga komunitas dari luar Lampung yang juga hadir, ditambah adanya kegiatan bazar UMKM yang tentunya mengangkat kearifan lokal dan meningkatkan potensi di Kabupaten Pesawaran,” Kata dia.

Mantan kepala BKD SDM Kabupaten Pesawaran itu juga tak lupa mempromosikan potensi wisata yang ada di Bumi Andan Jejama.

“Sangat disayangkan jika tamu kita dari luar Lampung tidak mampir ke tempat wisata kita, ada berbagai destinasi wisata di Pesawaran yang tentunya menjadi kebanggaan kita bersama,” Kata dia.

Menurut dia ada sekitar 39 pulau besar dan kecil diantaranya pulau Legundi, Kelagian dan juga Pahawang yang cukup populer.

BACA JUGA  Diprotes Ketua Dewan Sekda Pesawaran Ngaku Pelantikan Pejabat Telah Sesuai

“Selain itu juga ada sekitar 18 pantai, 19 air terjun, 3 sumber air panas.”

“Dan tak lupa selamat atas terbentuknya Oval, dan kami berharap agar REL dan Oval menjadi pelopor keselamatan berkendaran dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah,” Kata dia.

Diketahui dalam kegiatan yang berkolaborasi dengan Karang Taruna serta PMI Kabupaten Pesawaran itu, Kopdargab ke 8  telah menyumbangkan sekitar 20 kantong darah dari 22 peserta yang berniat mendonorkan darahnya. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.