Bantu Pemerintah PDIP Pesawaran Kerja Nyata Putus Mata Rantai Corona

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Ketua DPC PDIP Pesawaran, M Nasir, tak berhenti berjuang melawan dan memutus mata rantai penyebaran, penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah setempat.

Hal itu terus dibuktikan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pamflet imbauan dan pemberian sabun kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukannya bersama kader partai berlambang banteng dengan menggandeng bergandeng seluruh elemen masyarakat, parpol, instansi untuk melakukan baksos sebagai bukti nyata melawan Covid 19.

“Hari ini PDI Perjuangan kembali melakukan baksos bersama tim silaturami dan perangkat Desa Kurungan Nyawa, hari ini kita menyesuaikan kebutuhan dari pada desa, yaitu kita mebagikan pamflet dalam rangka kita tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar selalu bisa hidup sehat, guna memerangi virus Covid-19,  atau minimal membatasi virus Corona di desa kita,” kata M Nasir saat melaksanakan baksos yang ke 16 kali bersama tim, silaturahmi di Desa Kurungan Nyawa, Gedongtataan, Senin, 14 April 2020.

Diakuinya, seluruh masker yang disiapkannya, tentunya tidak mencukupi, karena hal itu merupakan sedikit sumbangsih dari PDIP yang mengajarkan kerja nyata, bukan sebatas imbauan.

“Kalau kita bicara kalau ke luar pakai masker contohnya ya maskernya harus diberi jangan cuma imbauan, kita juga selalu bersosialisasi mengajarkan hidup sehat, jadi sebelum dan sesudah aktivitas biasakan mencuci tangan dengan menggunakan sabun, makanya sabunnya harus juga kita berikan kepada masyarakat, mudah-mudahan dengan sedikit kegiatan sumbangsih kita ini juga bisa membantu pemerintah, membantu masyarakat bisa kita wujudkan khususnya di Desa Kurungan Nyawa,” kata dia.

Dikatakan M Nasir, kegiatan baksos ini akan terus dilakukan, meski satu pun warga Pesawaran belum ada yang terkena virus Covid-19.

“Walaupun kita berbangga belum ada satu pun masyarakat kita yang positif kena virus Corona, akan tetapi kita lihat perkembangan di daerah lain, tingkat provinsi dan nasional ini grafiknya naik tajam, di Lampung saja saat ini sudah 28 orang yang kena virus Covid-19 jadi setiap hari itu nambah. Harapan kita kabupaten kita tidak ada yang terkena, makanya kita butuh pencegahan, itu tujuannya,” kata dia.

BACA JUGA  Ajak Masyarakat Bekerjasama, M Nasir : Pemimpin Harus Berani Ambil Kebijakan

Menurut ketua DPRD Kabupaten Pesawaran itu, kegiatan baksos PDIP dalam memerangi Covid-19 ini, selain membantu pemerintah juga untuk memotivasi masyarakat untuk bisa sama-sama berjuang melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi kita kerja nyata, dalam rangka mengajak seluruh masyarakat, komponen masyarakat agar sampai akhir nanti hilangnya Corona di muka bumi ini, itu target kita.”

“Termasuk target PDIP mulai hari pertama sampai dengan hari 16 itu sebenarnya tekad pertama memotivasi  seluruh masyarakat agar bisa berbuat sekecil apa pun, minimal jika memang tidak bisa berbuat apa-apa ya paling tidak bisa menjaga diri dengan jika tidak ada kepentingan tetap di rumah, terkecuali ada kepentingan,” kata dia. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.