Tiga Siswi Madrasah Pesawaran Wakili Lampung Di Lomba Sains Tingkat Nasional

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Tiga Siswi Binaan Kementerian Agama Pesawaran mewakil Lampung dalam Lomba Sains tingkat nasional.

Dua siswi Madrasah Tsanawiyah di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran yakni Annisa Ziy Aliya Siswi MTs Dinniyah Putri Lampung, Kecamatan Gedongtataan mengikuti lomba IPA Terpadu dan Syafa Aulia Zahra MTs Alhidayat, Desa Gerning Kecamatan Tegineneng akan mengikuti lomba IPS Terpadu mewakili Kabupaten Pesawaran berlomba di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional pada 3-7 September 2023 di Kendari Sulawesi Tenggara.

Sedangkan satu siswi lainnya berasal dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pesawaran yakni Sari Vanesa Awani yang akan mengikuti olimpiade sains nasional (OSN) tingkat nasional di Bogor.

Kepala Kemenag Pesawaran Wasril Purnawan didampingi Kasi Penmad Khuzil Afwa Kahuripan mengatakan keberhasilan tiga siswi madrasah maju ke tingkat nasional tidak terlepas dari kegigihan dan tekad mereka untuk terus belajar. Serta bimbingan dari guru guru dan Support Kepala Kemenag Pesawaran Wasril Purnawan.

“Kedua siswi Madrasah Tsanawiyah ini sebelumnya meraih emas di KSM tingkat provinsi dan dikirim ke tingkat nasional mewakili Lampung ke Kendari Sulteng Sedangkan untuk siswi MAN 1 Pesawaran, Alhamdulillah¬† baru tahun ini maju OSN ke tingkat nasional ke Bogor¬† bidang Kebumian,” Kata Khuzil.

Khuzil pun berharap, agar ke tiga peserta ini dapat mengharumkan nama Lampung khususnya Pesawaran.

“Alhamdulillah kemarin keberangkatan tiga siswi di lepas secara langsung oleh Bupati Pesawaran bapak Dendi Ramadhona dan Kepala Kemenag.”

“Dengan adanya dukungan Bupati dan Kemenag diharapkan mereka juga tambah semangat, dan bisa memenangkan lomba tingkat nasional,” Kata dia. (**)

Bambang T

BACA JUGA  Seni Membangun Bisnis, Mengubah Masalah Menjadi Peluang
Share.

About Author

Comments are closed.