Tidak Perlu Babi Ngepet, Profesi Ini Bisa Dilakukan di Rumah dan Hasilkan Banyak Uang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Karir Digital – Baru-baru ini heboh sebuah video kesaksian warga yang mengaku berhasil menangkap diduga babi ngepet.

Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok Jawa Barat. Bahkan kabarnya babi itu akan dipotong.

Dalam sebuah video juga terlihat seorang ibu-ibu yang mengungkapkan kesaksiannya dalam video yang beredar di media sosial.

“Saya dari kemarin sudah pantau pak orang ini. Ini dia berumah tangga dia nganggur tapi uangnya banyak,” kata ibu tersebut.

Terlepas dari isu babi ngepet, yang mungkin tidak banyak diketahui, bahwa di era sekarang ini banyak pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah. Bahkan, penghasilannya juga bisa jadi sangat besar. Berikut daftarnya seperti dilansir dari Bankrate.

1. Pengembang web

Ilustrasi

Pengembang web membuat dan merancang situs web untuk penggunaan pribadi atau komersial. Mereka dapat menggunakan keterampilan mereka untuk digunakan dalam penerbitan, periklanan, konsultasi manajemen, desain sistem komputer, dan bidang lainnya.

Pertumbuhan lapangan kerja hingga 2029 diproyeksikan pada 8 persen, jauh lebih cepat dari tingkat pertumbuhan rata-rata untuk semua pekerjaan sebesar 4 persen, menurut BLS.

2. Computer support specialist

Ilustrasi membuat konten Ramadan. Foto : Freepik.com

Perusahaan, lembaga nonprofit, pusat panggilan, dan banyak bisnis lainnya menyewa Computer support specialist untuk bekerja dari jarak jauh.

BLS memproyeksikan pertumbuhan 8 persen di bidang ini hingga tahun 2029 karena organisasi meningkatkan peralatan dan perangkat lunak komputer.

3. Asisten virtual

Asisten virtual menyediakan layanan administratif, teknis dan / atau kreatif untuk berbagai industri seperti perawatan kesehatan, hukum, pemerintahan, dan keuangan. Kita dapat memiliki bisnis asisten virtual atau bekerja untuk perusahaan yang menyediakan Kita untuk klien.

Karena asisten virtual bekerja di berbagai bidang, kisaran gajinya sangat luas.

BACA JUGA  Inilah Beberapa Parfum yang Diminati oleh Pria di Bandar Lampung

4. Penterjemah / penerjemah

Jika Kita memiliki kemampuan tingkat penutur asli dalam bahasa Inggris dan setidaknya satu bahasa lainnya, Kita dapat menemukan pertunjukan kerja dari rumah dengan sekolah, rumah sakit, pengadilan, perusahaan, dan entitas sektor publik dan swasta lainnya. Penerjemah bekerja dalam bahasa lisan atau bahasa isyarat; penerjemah bekerja dengan dokumen tertulis atau audio.

BLS memproyeksikan pertumbuhan 20 persen di bidang ini hingga tahun 2029, jauh lebih cepat dari rata-rata.

5. Penulis / editor

Ilustrasi. Foto: Freepik.com

Jika Kita memiliki komputer, akses internet, dan kredensial dan / atau pengalaman yang tepat, ada peluang bekerja dari rumah bagi orang-orang yang memiliki keterampilan menulis, mengedit, mengoreksi, dan memeriksa fakta.

Blogger, jurnalis, penulis teknis, dan editor yang tahu cara merencanakan dan menyajikan konten serta memenuhi tenggat waktu menghadapi pasar yang kompetitif. Permintaan untuk penulis dan editor diperkirakan akan turun sedikit hingga tahun 2029, tetapi pekerjaan ini sangat cocok dengan bekerja dari rumah

6. Desainer Grafis

Ilustrasi Content Creator. Foto : Pexels.com

Kerja dari rumah sebagai desainer grafis pun tak kalah menarik, nih. Kita tak butuh modal banyak untuk memulai karier ini.

Hanya bermodalkan keterampilan menggambar serta alat kerja seperti software design, alat tulis atau pen tablet.

Dengan bekerja di rumah, Kita bisa leluasa menuangkan beragam ide kreatif dalam bentuk visual menarik.(*)

Share.

About Author

I am a Frontend designer who loves to translate designs files into Website, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.