Tanpa Dibacakan Pandangan Fraksi DPRD Pesawaran Cuma Diserahkan Ke Bupati

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Penyampaian pandangan umum fraksi fraksi DPRD Kabupaten Pesawaran dalam rapat paripurna Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD  kabupaten setempat tahun anggaran 2022, hanya diserahkan kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona tanpa dibacakan terlebih dahulu.

Hal itu, sepertinya sudah menjadi kebiasaan anggota Fraksi DPRD Kabupaten Pesawaran lantaran hal serupa sering dilakukan dalam rapat paripurna yang di dalamnya terdapat penyampaian pandangan umum.

Sehingga, apa yang akan diutarakan fraksi dalam pandangan umum tersebut tidak diketahui publik.  Tentunya, dalam rapat paripurna yang terbuka untuk umum itu, publik tidak dapat mengetahui tentang apa saran ataupun kritik yang diberikan oleh wakil rakyat tersebut terhadap kebijakan atau penggunaan anggaran oleh pemerintah setempat.

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran tahun anggaran 2022 yang telah diaudit oleh Tim Auditor BPK-RI Perwakilan Lampung mendapatkan hasil Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

“Dengan demikian opini WTP ini merupakan opini WTP yang ke-7 secara berturut-turut,” Kata dia dalam rapat paripurna penyampaian ranperda pertanggungjawaban penggunaan APBD Kabupaten Pesawaran tahun anggaran 2022 di gedung DPRD setempat, Jumat, 16 Juni 2023.

Dendi menyebut Perolehan Opini dengan standar tertinggi ini merupakan hasil kerjasama antar Pemerintah Daerah dengan Pimpinan dan Anggota DPRD serta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang menjadi tanggung jawab bersama.

Dengan Keberhasilan dalam memperoleh Opini WTP tersebut lanjutnya, Dendi selaku Kepala Daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, Organisasi Perangkat Daerah dan masyarakat.

“Terima kasih atas dukungannya dalam upaya mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik, sehingga pada akhirnya nanti kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran dapat terwujud.”

BACA JUGA  Silaturahmi Ramadhan, JNE Siap Tingkatkan Trafik Pengiriman Selama Puasa dan Idul Fitri

“Saya menyadari masih terdapat banyak kekurangan dalam pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 dan mengharapkan saran dan kritik yang konstruktif guna perbaikan dalam pelaksanaan APBD pada tahun -tahun mendatang,” Kata dia. (*)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.