Tahukah Anda Kapan Indomie Pertama Kali Dirasakan Orang Indonesia? Ini Sejarahnya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com – Tokoh yang berpengaruh terhadap kesuksesan Indomie telah berpulang. Hal ini menjadi duka mendalam yang dirasakan banyak orang.

Tak lepas dari itu, Indomie menjadi salah satu makanan instan yang paling banyak dibeli. Bahkan, Indomie menjadi fenomenal di seluruh dunia.

Tak banyak yang tahu mengenai sejarah Indomie saat pertama kali dikenalkan. Sempat mendapatkan banyak keraguan, namun akhirnya sukses menjadi makanan favorit semua kalangan.

Berikut ulasannya seperti dilansir dari merdeka.com.

Produk Paling Laku & Mendunia

Kata Indomie seolah begitu familiar di telinga masyarakat. Rasanya yang gurih, enak, dan lezat membuat Indomie menjadi kegemaran banyak kalangan usia. Saking populernya, Indomie menjadi nama pengganti dari sebutan mie instan.

Image via indomie.com

Indomie menjadi salah satu produk paling laku yang dibeli di dunia. Januari 2017 lalu, perusahaan riset Kantar Worldpanel menggelar survei dengan hasilnya Indomie berada di peringkat ke delapan.

Produk Indomie yang paling laris adalah Indomie Goreng. Pertama diluncurkan pada tahun 1982. Sejak awal kemunculannya, Indomie terus melakukan inovasi untuk menemukan rasa yang paling pas dan familiar di lidah masyarakat Indonesia.

Salah satunya, Indomie mengganti bubuk cabai dengan saus pedas dan menambah bawang goreng sebagai pelengkap. Fenomenal di Tanah Air, Indomie goreng lantas melakukan ekspansi dan merambah banyak negara termasuk Amerika Serikat, Australia, Inggris, Timur Tengah dan China.

Pertama Kali Dikenal

Mie instan pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada tahun 1969. Saat itu, banyak yang meragukan bahwa mie instan dapat dijadikan sebagai salah satu bahan pangan pokok.

Ilustrasi Indomie. ©Instagram.com/indomie

Indomie pertama kali diproduksi oleh PT Sanmaru Food Manufacturing Co. Ltd, tahun 1972. Dua rasa pertama yang dikenalkan adalah Rasa Sari Ayam dan Rasa Sari Udang. Tahun 1982, Indomie Rasa Kari Ayam dikenalkan.

BACA JUGA  M Nasir Berbagi Semangat Dengan Kegembiraan Mancing

Peracik Bumbu Indomie Meninggal Dunia

Kabar duka menyelimuti penggemar Indomie di Tanah Air. Sebab, sang peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini dikabarkan telah meninggal dunia, Rabu (27/1). Demikian seperti yang dilansir dari Liputan6.

Berpulangnya Nunuk disampaikan melalui cuitan pada akun Twitter @lailadimyati.

Liputan6.com ©2021 Merdeka.com

“Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencinta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal dunia tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin,” tulisnya.

Dalam tulisannya, ia juga membagikan foto Nunuk saat memegang semangkuk Indomie. Sementara itu, ia turut menyertakan tulisan ‘Ibu Ini Penemu Rasa Indomie Favorite Kita Semua!’.(*)

Share.

About Author

I am a Frontend designer who loves to translate designs files into Website, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.