Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani Pantau Langsung Vaksinasi Massal Di Lampung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Sekitar 36 ribu dosis vaksin disiapkan partai Gerindra guna menyasar 15 kabupaten kota di Provinsi Lampung. Vaksinasi tersebut difokuskan di 75 titik dalam kegiatan yang dilangsungkan dua hari itu.

Hal itu dikatakan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Negeri Ulangan Jaya Kecamatan Negerikaton, Jumat, 10 September 2021.

“Hari ini partai Gerindra melaksanakan vaksinasi massal di seluruh provinsi Lampung, kegiatan vaksinasi dilaksanakan sampai besok di 15 kabupaten kota di 75 titik. Hari ini kita menghabiskan kurang lebih 15 ribu dosis vaksin dan besok sisanya,” kata Ahmad Muzani.

Dikatakan dia, pelaksanaan vaksinasi yang diiniasi partai besutan Prabowo Subianto ini merupakan sebuah tanggung jawab kepada masyarakat.

Karena Partai Gerindra merupakan partai rakyat, tumbuh dan besar karena rakyat sehingga bhakti dan kerja  untuk rakyat. Di mana, pada pelaksanaan vaksinasi pertama dirinya meminta kepada Menteri kesehatan sebanyak 27 ribu dosis tahap pertama, dan 123 ribu dosis tahap kedua untuk Provinsi Lampung.

“Selain vaksinasi kita juga berikan sembako, masker, APD, hingga ventilator ke rumah sakit. Maka atas support kementerian kesehatan, dinas kesehatan provinsi dan kabupaten kami ucapkan terima kasih atas dukungannya,” kata dia.

Menurut Wakil Ketua MPR ini, berdasar catatan nasional, Provinsi Lampung merupakan salah satu provinsi yang cakupan vaksinasi masyarakat masih rendah.

Maka dari pada itu kegiatan vaksinasi massal dari Partai Gerindra merupakan support kepada pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi. Sehingga masyarakat yang tadinya belum mau divaksin menjadi mau.

“Saya minta semua anggota Gerindra turun lapangan. Kita ini partai politik, tugas terpenting kita mendorong fungsi legislatif baik di daerah provinsi maupun pusat dalam menangani ini. Untuk itu Saya intruksikan kepada anggota DPR dari pusat hingga daerah untuk mensupport upaya pemerintah mencegah covid-19,” kata dia.

BACA JUGA  Teledor Tangani Covid-19, Anggota Dewan Ini Minta Dinkes Pesawaran Lakukan Rapid Test Massal

Tidak hanya itu, anak anak yang menjadi yatim dan piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19 juga harus menjadi perhatian pemerintah, maupun tanggung jawab perorangan maupun lembaga.

“Saya minta kepada kader jangan lengah tanggungjawab sosial maupun agama karena memperhatikan anak yatim juga anjuran agama,” kata dia.

Sementara, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran Lenida Putri mengatakan, vaksinasi massal itu diperuntukan bagi masyarakat umum.

Dan kali ini pihaknya menyiapkan sebanyak 250 vaksin untuk masyarakat.

“Total ada 36 ribu vaksin yang disiapkan dari partai Gerindra untuk seluruh DPC di Provinsi Lampung. Sedangkan untuk Kabupaten Pesawaran, disiapkan sebanyak 1000 vaksin, yang akan dilaksanakan di empat titik. Salah satunya di Kecamatan Negri Katon ini,” kata dia.

Menurut Lenida, vaksinasi itu digelar guna mendukung program pemerintah, untuk menekan penularan virus Covid-19.

“Dan juga sebagai bentuk upaya partai Gerindra, dalam mempercepat upaya mencapai kekuatan imun masyarakat Kabupaten Pesawaran,” kata dia. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.