Sediakan Minyak Goreng Pasar Murah Pemprov Lampung Dan Pemkab Pesawaran Diserbu Warga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Animo masyarakat membludak saat Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemda Pesawaran menggelar operasi pasar minyak goreng di Pasar Bumi Agung Kecamatan Tegineneng.

Pelaksanaan operasi pasar minyak goreng itu dipantau langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi.

“Kalau bisa kita doakan jangan lama lama langkanya minyak goreng ini. Dan pak Gubernur juga Sudah mengambil langkah- langkah untuk atasi kelangkaan Minyak Goreng ini,” kata Nunik sapaan akrap Wagub Chusnunia Chalim, Selasa, 15 Februari 2022.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Elvira, menyatakan operasi pasar minyak goreng yang dipusatkan di pasar Bumi Agung merupakan upaya pemerintah Lampung untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng.

Di mana, setiap warga maksimal bisa membeli minyak goreng sebanyak 2 liter. Dan operasi pasar Minyak Goreng yang digelar di seluruh kabupaten/kota dimaksudkan agar ada pemerataan pendistribusian minyak goreng.

“Maksimal 2 pcs, karena satu pcsnya 900 mililiter, maka untuk dua bungkus minyak goreng dengan harga 25 ribu rupiah,” kata dia.

Ditambahkan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Sam Herman bahwa operasi pasar minyak goreng kali ini sebanyak 3000 liter. Dan setelah melaksanakan operasi pasar di Tegineneng, akan dilanjutkan di kecamatan lainnya.

“Rencana Senin, pekan depan kita akan gelar pasar murah di Gedongtataan dan Way Lima,” kata dia. (**)

Bambang T

BACA JUGA  Ikuti Bimtek 290 Pengawas TPS Kecamatan Gedongtataan Pesawaran Pahami Tugas Dan Wewenang
Share.

About Author

Comments are closed.