Rayakan HUT ke 12 Pemkab Pesawaran Gelar Bhakti Sosial

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial yakni sunatan massal, donor darah, pemasangan alat kontrasepsi dan kegiatan lainnya yang dipusatkan di RSUD Pesawaran.

Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut sekitar 58 peserta mengikuti sunatan massal, 60 peserta donor darah, 102 pemasangan implan, dan 11 pemasangan IUD.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-12 yang dikemas dalam Semarak Pesawaran tahun 2019.

“Kita ingin bukan hanya sekedar ceremoni saja, tetapi hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-12 dapat lebih bermakna dan dapat dirasakan oleh segenap elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Pesawaran,” kata dia saat meninjau kegiatan bhakti sosial di RSUD Pesawaran, Selasa, 9 Juli 2019.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Harun Tri Djoko mengatakan bahwa pelaksanaan sunatan massal tersebut dilaksanaan sejak jam 8:00 wib. Di mana, para peserta sunatan massal mendapatkan sarung, baju koko dan uang santunan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka hari jadi pesawaran dan gratis.”

“Nanti anak-anak yang sudah disunat dapat mengecek kembali kondisinya di puskesmas terdekat,” kata dia.

Diketahui selain pelayanan kesehatan juga terdapat pelayanan KB gratis yang juga dipusatkan di RSUD Pesawaran sebanyak 102 pemasangan implan; dan 11 pemasangan IUD. Di mana selama semarak Pesawaran khususnya pada Juli target pelayanan KB gratis di Pesawaran sebanyak 1000 peserta. Rinciannya 500 peserta KB implan, 100 peserta KB IUD dengan Metode KB Jangka Panjang (MKJP) dan 400 peserta KB jangka pendek seperti KB suntik, pil KB dan alat kontrasepsi lainnya. Pemeriksaan IVA sebanyak 35 orang, deteksi dini Penyakit Tidak Menular sebanyak 42 orang serta pengobatan gratis sebanyak 38 orang. (**)

BACA JUGA  M Nasir : Kepengurusan Terbuka Untuk Siapa Saja

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.