Rayakan HUT Dinkes Pesawaran Gelar Donor Darah Dan Khitan Massal

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Harun Tri Djoko 

dKonten.com, Pesawaran– Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan menggelar bhakti sosial berupa khitanan massal dan donor darah. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Pesawaran yang jatuh pada 17 Juli mendatang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Harun Tri Djoko, Rabu, 26 Juni 2019.

“Bhakti sosial ini merupakan kegiatan rutin tahunan, rencananya khitanan massal dan donor darah akan kita pusatkan di RSUD Pesawaran,” kata dia.

Menurut dia, saat ini pihaknya masih membahas lebih lanjut terkait jadwal pelaksanaan bhakti sosial teraebut. Dimana rencanananya peserta yang akan mengikuti donor darah ditarget sekitar 50 orang. Dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung.

“Kalau untuk khitanan massal rencananya sekitar 30 anak-anak kurang mampu perwakilan 11 kecamatan,” kata dia.

Untuk peserta donor darah lanjut mantan sekretaris BPBD Pesawaran ini, pihaknya akan meminta kontribusi dari perwakilan seluruh OPD untuk menjadi peserta donor darah.

Sedangkan peserta khitanan massal, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk mengirimkan perwakilan dari masing-masing kecamatan.

“Nah, terkait nanti apakah ada penambahan, baik peserta donor darah maupun khitanan masih dibahas lebih lanjut,” kata dia. (**)

Bambang T

BACA JUGA  Hindari KKN Anggota DPRD Pesawaran Diberi Sosialisasi UU Tipikor
Share.

About Author

Comments are closed.