Produk Hukum Pemkab Pesawaran Bisa Diakses Di jdih.pesawarankab.go.id

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Kepala Bagian Hukum Sekretariat Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jenny Ricardo

dKonten.com, Pesawaran– Bagian Hukum Sekretariat Pemkab Kabupaten Pesawaran telah menyelesaikan sedikitnya 84 payung hukum pada 2019 lalu.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jenny Ricardo, Senin, 4 Mei 2020.

“Semua produk hukum yang sudah kita selesaikan telah diinventerisasi dan itu bisa diakses dan dilihat di jdih.pesawarankab.go.id,” kata dia.

Menurut Jenny, dari 84 payung hukum yang telah diterbitkan pemerintah Kabupaten Pesawaran, 8 diantaranya merupakan peraturan daerah dan sisanya merupakan 76 peraturan bupati.

“Dengan adanya Jaringan Dokukentasi dan Informasi Hukum, masyarakat bisa tahu tentang peraturan yang telah dibuat pemerintah dengan mengaksesnya dan kita selalu update tentang semua aturan yang telah dibuat,” kata dia.

Dikatakan Jenny, tahun ini pun, pihaknya telah menyelesaikan dua perda yakni Perda Kabupaten Layak Anak dan Perda Laporan Kepala Desa. Selain itu, pihaknya juga telah menyelesaikan 26 peratutan bupati dan telah mengunggahnya di jdih.pesawarankab.go.id.

“Selain mengunggahnya, kita juga telah mensosialisasikan beberapa Perda dan Perbub tersebut kepada masyarakat, namun tentunya agar lebih tahu tentang seluruh produk hukum Pemkab Pesawaran masyarakat bisa mengakses jdih.pesawarankab.go.id,” kata dia.

Berikut daftar produk hukum Pemerintah Kabupaten Pesawaran tahun 2020 :

Inventarisasi 2019 PERDA dan PERBUP

Bambang T

BACA JUGA  Onno W Purbo Raih Penghargaan Jakarta Award & JDCN Forum 2020
Share.

About Author

Comments are closed.