Petinggi Parpol Pesawaran Kumpul Bahas Koalisi Pesawaran Hebat Bersama M Nasir

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Sejumlah petinggi partai politik Kabupaten Pesawaran berkumpul di Gedung KONI kabupaten setempat guna membahas koalisi Pesawaran Hebat.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pesawaran Yusak saat dikonfirmasi usai pertemuan tertutup tersebut, Jumat, 4 Oktober 2019.

“Biasa lah silahturahmi antar parpol, bahas AKD nanti dan juga arah koalisi,” kata dia.

Disinggung mengenai sosok yang akan bersanding, Yusak belum mau mengungkapkan secara gamblang.

“Yang jelas, Ketua PDI Perjuangan daftar Balon Bupati, dan ketua partai lainnya daftar Balon Wakil bupati, untuk yang mendampinginya masih akan kita rembukan di pertemuan pertemuan selanjutnya,” kata dia.

Senada dengan, Yusak, anggota DPRD dari partai Hanura, Supriyadi dengan tegas menyatakan bahwa partainya siap mendukung M Nasir sebagai Balon Bupati Pesawaran periode 2021-2024.

“Di beberapa pertemuan sudah saya tegaskan, bahwa secara pribadi saya dukung pak Nasir, dan saya yakin arah Partai Hanura pun sama, karena sebagai putra daerah beliau yang terbaik,” kata dia.

Sementara, baik ketua PKB Matrohupi, ketua PBB Muzakar dan ketua PAN Pesawaran Paisaludin masih malu – malu menanggapi arah koalisi.

“Ini cuma silahturahmi, sejak lebaran belum ketemu dan cuma rapat alat kelengkapan dewan saja,” kata Muzakar.

Namun Paisaludin menimpali pernyataan Muzakar. “Rapat AKD koq di sini (Gedung KONI),” kata Paisal disambut tawa keduanya.

“Belum, kita belum ke arah sana (Koalisi), namun tidak menutup kemungkinan,” kata dia.

Pertemuan tertutup itu tentunya mengarah ke arah koalisi, lantaran jika pembahasan mengenai AKD, pastinya akan dilaksanakan di gedung DPRD setempat.

Menanggapi hal itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran M Nasir menyatakan membahas tentang kemajuan kabupaten setempat baik di DPRD mau pun lainnya. Namun M Nasir juga tidak menampik tentang adanya pembahasan koalisi Pesawaran Hebat.

BACA JUGA  Reses Dewan Gedongtataan Banjir Persoalan Infrastruktur

“Niatan kami tentunya juga harus dapat dukungan dari DPD atau DPW provinsi dan DPP partai, karena masing masing partai tentunya memiliki kader terbaik untuk di majukan sebagai balonkada,” kata dia.

Dikatahui dalam rapat tertutup yang dilaksanakan di ruang Sekretariat KONI Kabupaten Pesawaran sekitar pukul 10.00 WIB itu, hadir ketua partai dan ketua fraksi atau pun perwakilan dari PDI Perjuangan, PAN, PKB, Golkar, PPP, Nasdem, Hanura, PBB. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.