Pesawaran Jadi Tuan Rumah Jambore Selam Nasional ke X

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Kabupaten Pesawaran didaulat sebagai lokasi untuk pelaksanaan jambore selam nasional ke-X yang akan dilaksanakan selama satu minggu (8-14 April) di Desa Pagar Jaya, Kecamatan Marga Punduh.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Pariwisata Pesawaran Sri Rahayu mewakili Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran, Elsyafri Fahrizal, Jumat, 5 April 2019.

“Kegiatan itu rencananya akan diikuti 105 penyelam se-Indonesia dan opening ceremony kegiatan jambore selam nasional ke-X akan dipusatkan di aula Kampus Pertanian Universitas Lampung besok Senin (8 April),” kata dia.

Menurut dia, setelah pembukaan para peserta menuju youth camp di Desa Pagar Jaya dan pada hari kedua (9/4) acara dilanjutkan diving di beberapa titik di Desa Pagar Jaya, Pahawang dan pulau sekitarnya. Dimana selain itu, para peserta juga akan mengekslore keindahan bawah laut Pesawaran.

“Tidak hanya itu, nanti juga ada transplantasi terumbu karang dan konvensi nasional, lomba foto dan video, serta beach party,” kata dia.

Ditambahkan Kepala Bidang Destinasi, Yudiana bahwa kegiatan jambore selam nasional ke-X terselenggara berkat kerja sama dengan anemon Universitas Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung dan semua pihak.

“Melalui jambore selam ini kita ingin mempromosikan berbagai destinasi wisata di Pesawaran agar Lampung khususnya Pesawaran semakin dikenal di kancah nasional. Termasuk mempromosikan pasar diving yang ada di perairan Pesawaran,” kata dia.

Para peserta diving tersebut nanti akan mengabadikan keindahan alam bawah laut di sekitar pulau mulai dari Pagar Jaya, sampai Pahawang melalui kamera underwater. Selanjutnya foto dan video keindahan bawah laut tersebut nanti akan dilombakan

“Nah, pada Jumat nanti sekaligus pak Bupati akan meresmikan diving center di Pulau Pahawang dilanjutkan  beach party dan FGD bersama komunitas penyelam dan berbagai kegiatan lainnya,” kata dia. (**)

BACA JUGA  Besi Kapal Bro Saksi Sejarah Letusan Gunung Krakatau

Laporan Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.