Pesawaran Dapat 15 Ribu Vaksin Dari BIN Bupati Dendi : Kami Sangat Terbantu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi bantuan 15 ribu dosis vaksin dari Badan Intelijen Negara.

Bantuan tersebut tentunya sangat membantu percepatan vaksinasi khusunya bagi pelajar usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Pesawaran. Sebab sasaran peserta didik yang harus mendapat vaksinasi lanjut Dendi, mencapai sekitar 60 ribu siswa SD dan SMP.

Hal itu dikatakan Dendi saat pelaksanaan vaksinasi massal untuk anak usia 6 sampai 11 yang dipusatkan di SD 1 Gedongtataan Desa Wiyono, Selasa, 4 Januari 2022.

“Kita bangga karena BIN turut membantu percepatan vaksinasi dan Pesawaran mendapat 15 ribu dosis vaksin diperuntukan bagi pelajar usia 6 sampai 11 tahun dan itu gratis,” kata dia.

Dikatakan Dendi, upaya terbentuknya Herd imunity tidak hanya dikalangan tenaga pendidik saja juga para siswa juga harus diperkuat.

“Adik adik pelajar juga harus diperkuat imunitasnya. Hari ini kami merasa bangga dikunjungi oleh BIN Daerah Lampung yang sudah barang tentu memberikan motivasi bagi kami.”

“Dan juga diawal kita masih mendapat alokasi vaksin sedikit,” kata dia.

Menurut Dendi, jenis vaksinasi yang diberikan kepada anak anak usia 6 sampai 11 yakni jenis Sinovac yang telah melalui uji klinis serta aman.

“Saya berpesan kepada orang tua, jaga anak anak tetap disiplin prokes, sebelum berangkat sekolah tetap memakai masker, membawa handsanitizer, mencucii tangan pakai sabun,” kata dia.

Terpisah, Kepala BIN Daerah Lampung Iwan Satriawan mengatakan, sesuai Intruksi presiden Joko Widodo target cakupan vaksinasi harus tercapai minimal 70 persen untuk masyarakat di Indonesia.

“Dan kami temasuk BIN Lampung dituntut untuk mencapai target tersebut anak anak 6 sampai 11 tahun harapannya setelah divaksin menjadi aman dan nyaman,” kata dia.

BACA JUGA  M Nasir Pendaftar Pertama Penjaringan Balon Bupati dan Wakil PDI Perjuangan Pesawaran

Dikatakan dia, BIN bekerja sama dengan Pemda TNI Polri dan stakeholder melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum, lansia, anak anak. Dan selain alokasi 15 ribu dosis vaksin bagi anak anak, BIN Lampung juga menyiapkan sekitar 25 ribu dosis vaksin untuk boster.

“Untuk boster kita sudah siapkan sekitar 25 ribu yang kita ambil langsung dari Jakarta. Insyaallah masyarakat yang sehat mendorong perekonomian yang kuat,” kata dia. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.