Pengumuman P3K Pesawaran Tunggu Kemenpan RB

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Pengumuman hasil seleksi kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dari Kemenpan RB RI ditunda hingga 11 Maret mendatang.

Hal itu dikatakan Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pesawaran, Sunyoto, Selasa, 5 Maret 2019.

“Alasan ditunda karena dari pusat menanyakan kesiapan pemerintah daerah terkait penganggaran untuk gaji mereka,” kata dia.

Menurut dia, surat itu ditujukan tidak hanya Pesawaran saja tetapi seluruh Indonesia, mengacu kepada Surat Kemenpan RB nomor  B/28.1/S.SM.01.00/2019 tentang  pemberitahuan mengenai hasil seleksi P3K tahap I tahun 2019 yang diterima pada Jumat lalu.

Dikatakan mantan Kabag Protokol Pemkab Pesawaran itu,  hingga saat ini pemerintah daerah Pesawaran belum siap untuk penganggaran gaji bagi P3K tersebut. Pasalnya, gaji P3K akan dibebankan melalui APBD setempat, sedangkan saat ini APBD sudah berjalan.

“Sekitar 173 peserta yang ikut seleksi kelulusan sesuai dengan passing grade, nanti Kemenpan RB yang menerbitkan kelulusannya,” kata dia.

Salah satu poin yang tertuang dalam surat Kemenpan RB tersebut, lanjut Sunyoto, yakni untuk jabatan guru, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian di lingkungan pemerintah daerah belum dapat dilaksanakan. Dengan pertimbangan masih menunggu pertimbangan daerah untuk mengusulkan ulang kebutuhan formasinya.

“Kita masih menunggu pengumuman secara resmi dari Kemenpan RB terkait hasil seleksi P3K tersebut,” kata dia. (**)

Laporan Bambang T

BACA JUGA  Pemerintah Fokus Pengembangan SDM ASN Selama Lima Tahun
Share.

About Author

Comments are closed.