Pemkab Pesawaran Beri Vaksin Rabies Gratis Sampai 28 September Nanti

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Memperingati hari rabies sedunia yang jatuh pada 28 September mendatang Dinas Pertanian Pesawaran siapkan sekitar 250 dosis untuk vaksinasi rabies gratis.

Hal itu dikatakan Kadis Pertanian, Fisky Virdous, Kamis, 16 September 2021.

“Saat ini kegiatan vaksinasi rabies sedang berjalan. Dan kita jemput bola ke desa, pun dengan memberikan pamflet ke masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi rabies gratis itu,” kata dia melalui Kepala bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Pesawaran Dedy Noviansyah.

Dikatakan Dedi, kegiatan vaksinasi rabies sudah dilaksanakan sejak 9 September, kemudian 15 September serta 21 September mendatang.

Di mana desa yang sudah digelar vaksin rabies untuk hewan jenis Anjing, Kucing dan Kera diantaranya Desa Sriwedari, Poncokresno dan Hanura.

Menurut dia, tim satgas vaksinasi rabies terdiri dari dokter hewan, paramedik veteriner dan dibantu dengan inseminator kabupaten pesawaran yang bertugas di 3 puskeswan yaitu puskeswan Tegineneng, Puskeswan Negerikaton dan Puskeswan Way Ratai.

“Ada permintaan desa dan fokus di daerah endemik rabies seperti di Way Ratai. Dan sebelum 28 September ini sudah selesai,” kata dia. (**)

Bambang T

BACA JUGA  Daftar Bupati M Nasir Ingin PKB Jadi Bagian Koalisi Pesawaran Hebat
Share.

About Author

Comments are closed.