Patuh Instruksi Partai M Nasir akan Daftarkan Rivalnya Di Pilkada Pesawaran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Sikap negarawan ditunjukan Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran M Nasir, dengan menyatakan akan tetap menjalankan intruksi partainya dan berencana mendaftarkan rival Pilkada (Dendi – Marjuki) ke KPU setempat pada 4 September nanti.

Hal itu pun tentunya menunjukan jiwa besar terhadap keputusan partainya, meski dirinya tidak diberikan rekomendasi oleh partai yang dinaunginya.

“Saya selama ini selalu melaksanakan intruksi partai. Maka berdasarkan surat rekomendasi bahwa DPC partai yaitu ketua dan sekertaris harus mendaftarkan pasangan calon yang diusung partai, maka saya nyatakan akan mendaftarkan pasangan calon atas nama saudara Dendi Ramadhona dan saudara Marjuki,” kata ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran M Nasir, Rabu, 12 Agustus 2020.

Menurut M. Nasir, hal itu akan dilakukannya sesuai dengan apa yang telah di intruksikan oleh DPP PDI Perjuangan yang tertuang dalam poin kedua isi surat rekomendasi yang diberikan kepada pasangan Dendi-Marjuki, meskipun ia juga merupakan bakal calon bupati pada Pilkada 2020 yang telah diusung oleh PAN dan NasDem.

Sedangkan terkait poin berikutnya dalam isi surat rekomendasi yang menyebutkan bahwa seluruh kader harus mendukung pasangan yang telah di usung oleh partai, lanjut Nasir, maka sesuai dengan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri bahwa setiap kader harus mengutamakan kepentingan rakyat.

Setelah mendaftarkan pasangan Dendi-Marzuki ke KPU, maka dirinya juga akan mendaftar bersama dengan bakal calon wakilnya, yakni Naldi Rinara ke KPU sebagai calon bupati dan wakil bupati.

“Dan kita sudah sepakat baik DPC, fraksi, PAC, Ranting dan Anak Ranting untuk solid bergerak. Karena rakyat Kabupaten Pesawaran menginginkan putra daerah untuk memimpin di Kabupaten Pesawaran, maka dengan demikian kita akan bersama-sama mendukung pasangan Bersinar pada Pilkada 9 Desember 2020.”

BACA JUGA  SK dan Gaji 222 CPNSD Pesawaran Tengah Disiapkan

“Saya rasa DPD dan DPP akan bijak menyikapi ini. Karena apa yang saya lakukan berpijak pada kepentingan rakyat,” kata dia. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.