Minimalisasi Blank Spot Pemkab Pesawaran Gandeng Telkom

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus berupaya mengatasi titik titik blank spot di kabupaten setempat. Salah satunya menjalin kerja sama dengan Telkom untuk menyediakan internet di desa desa yang dikatagorikan blank spot.

Hal itu dikatakan Bupati Pesawaran terpilih, Dendi Ramadhona beberapa waktu lalu.

“Yang blank spot itu biasanya selular, tapi solusinya dengan penyediaan internet,” kata dia.

Dikatakan Dendi, selular memang belum memungkinkan jika belum tersedianya fasilitas signal. Di mana ketersediaan signal disiapkan oleh provider. Namun, saat ini Telkom sudah bekerja sama dengan desa yang masih blank spot.

“Telkom menawarkan kerja sama bagi desa yang blank spot dengan internet melalui satelit. Dan jika memungkinkan akan ditarik fiber optik,” kata dia.

Saat ini lanjut Dendi pemerintah daerah maupun desa tidak hanya mengandalkan sarana prasarana dari provider. Namun, pemkab setempat menggandeng Telkom guna mengatasi titik titik blank spot.

“Makanya tempo hari kita minta harga subsidi kepada Telkom untuk penyediaan internet di desa desa dengan menggunakan jaringan satelit atau radio,” kata dia.

Pemerintah Pesawaran membuka luas bagi provider yang akan membangun tower di Pesawaran. Bahkan sudah ada sejumlah desa yang telah menyiapkan lahan untuk tapak towernya.

“Kita membuka diri, dan kita percepat perizinannya.Namun kewenangan pembangunan tower berada di provider,” kata dia (*)

Bambang T

BACA JUGA  Pesawaran Banjir 64 Hektar Sawah Dinyatakan Puso
Share.

About Author

Comments are closed.