Mimpi Bupati Dendi Kembangkan Durian di Pesawaran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memiliki mimpi untuk mengembangkan wisata durian di kabupaten setempat.

Hal ini akan diwujudkannya dengan membangun horti park guna mendukung terciptanya pengembangan ekonomi kreatif di bidang kuliner buah-buahan.

“Saya punya mimpi durian setiap hari ada, ya di hortipak itu lah,” kata Dendi dalam rilisnya.

Menurut Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung itu, di provinsi Lampung munculnya durian hanya musiman, dan tidak setiap hari ada. “Seperti di Sumatera Utara (Medan), kita gak tahu durian itu dari mana, seperti lautan. Kita ingin orang datang ke Lampung mau makan durian selalu ada, dan ada destinasi makan durian di Pesawaran,” kata dia.

Dikatakan Dendi, rencana-rencana itu bermula dari Pesawaran invesment promotion di Jakarta beberapa waktu lalu, bahwa Great Giant Foods (GGF) ingin mengembangkan tanaman holtikultura dan buah buah di kabupaten Pesawaran.

“Dan kami meminta pendampingan dari mereka karena jika kita hanya mengandalkan Dinas Pertanian saja tidak cukup, sebab tugas dinas pertanian itu banyak, selain pertanian, perkebunan, peternakan dan lainnya, dan kami butuh pihak ketiga untuk membina petani durian,” kata dia.

Kedepan, lanjut Dendi, mereka (GGF) yang menentukan varietas unggulan yang akan mampu memberikan nilai tambah perekonomian petani dan akan langsung (petani) dikontrak terkait pemasaran.

“Nantinya GGF akan memberikan bantuan baik dari segi bibit atau biji, pupuk sampai dengan pemasaran, akan ada kemitraan antara pemerintah daerah, GGF dan petani,” kata dia. (**)

BACA JUGA  Memakai Pakaian Terbaik Ketika Bertemu Dengan Allah¬† SWT
Share.

About Author

Comments are closed.