Mie Suroboyo Pakde, Porsi Berlimpah Harga Murah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Bandar Lampung – Berwisata kuliner di malam minggu adalah hal yang sangat menyenangkan, ditambah lagi makanan yang dibeli memiliki porsi yang banyak dan harga yang murah. Nah, Mie Surabaya Pakde di daerah Kedaton wajib dicicipi, tempat ini menyuguhkan porsi yang super berlimpah dengan harga terjangkau di kantong.

Warung tenda Mie Surabaya Pakde bukan hanya menyediakan mie, namun terdapat juga Nasi Goreng, Kwetiaw Goreng, Kwetiaw Rebus, Bihun Goreng, Bihun Rebus, hingga menu andalannya yakni Mie Rebus dan Mie Goreng. Spesialnya ditempat ini pelanggan akan diberikan porsi yang berbeda dan tidak umum di warung tenda pada umumnya. Porsi yang ditawarkan ditempat ini semuanya berukuran jumbo.

Pemilik kedai bernama Suroto mengaku memberikan porsi yang banyak untuk menjadi daya tarik dan menambah pelanggannya, terbukti tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh penggemar kuliner di Bandar Lampung. Mangkok yang ditawarkan untuk menu andalannya yakni Mie Rebus terlihat berukuran jumbo, satu porsi ditempat ini diperkirakan bisa untuk dua orang atau lebih.

“Justru kalau saya kasih porsi yang dikit sepi, nah kalau saya kasih porsi yang ukurannya jumbo gini makin rame, dan saya gak rugi tuh, malah untung banyak,” ungkap Pemilik Warung Tenda ini.

Suroto yang akrab dipanggil Pakde ini berjualan Mie sejak 1985 di Jakarta. Tahun 2012, Pakde memutuskan untuk pindah ke Lampung dan membuka warung tendanya di Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung (depan Acer Service Center).

“Saya sudah lama berjualan seperti ini sejak tahun 1985 di Jakarta tapi, nah kemudian tahun 2012 pindah kesini mas. Alhamdulillah rame sampai sekarang,” ujar Pakde yang berbicara dengan logat jawanya itu.

BACA JUGA  Dugan Bakar Khas Lampung Timur, Hangatnya Bikin Seger!

Tidak hanya menyuguhkan porsi yang banyak, Pakde juga meracik bumbu-bumbunya sendiri sehingga rasa yang dihasilkan ialah khas warung tenda Mie Surabaya Pakde. Berjualan sejak tiga tahun yang lalu warung ini sudah memiliki banyak pelanggan.

Tak dipungkiri pemilik warung ini dapat menghabiskan 300 porsi tiap harinya dan mendapatkan omzet Rp 3 juta per hari.

“Saya malah untung mah 300 piring bisa ke jual perhari. Perhari itu bisa tiga juga, bersyukur aja terus mas, pasti Allah akan ngasih rejeki kita terus,” jelasnya.

Pakde Suroto memiliki dua karyawan, jika Anda berkunjung ketempat ini jangan kaget ketika bertemu pelayan bertubuh kecil layaknya anak SD, dengan ramah dan senyuman anak tersebut menyapa dan melayani konsumennya.

Disisi lain Suroto memiliki tiga anak, sejak 12 tahun yang lalu pria ini membesarkan anaknya seorang diri, pakde memutuskan untuk bercerai dikarenakan terdapat masalah internal dalam keluarganya dan memiliki tekat untuk membesarkan ketiga anaknya tersebut.

“Saya kerja gini ya untuk anak saya. Saya kan sudah cerai dengan isteri 12 tahun yang lalu, jadi saya harus bekerja keras. Apa aja saya kerjakan demi pendidikan anak,” paparnya sambil memasak pesanan dari pelanggan.

Jika kalian ingin bermalam minggu dan berwisata kuliner tanpa mengeluarkan kocek yang dalam serta ingin langsung mencoba masakan pemiliknya, datang ke Mie Surabaya Pakde. Harga satu porsinya dibanderol Rp13 ribu untuk semua jenis menu yang ditawarkan dan dijamin setelah selesai makan di tempat ini perut akan terasa kenyang. (*/AK)

Share.

About Author

Penggiat kegiatan alam bebas dan olahraga

Comments are closed.