Menggali Potensi Perempuan, Diah A. Koderi Mendorong Perempuan untuk Aktif dan Kreatif dalam Perekonomian Keluarga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com – Nama Diah Purnamasari mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang, tetapi di balik namanya yang sederhana terdapat kisah inspiratif yang patut kita dengarkan. Diah Purnamasari lahir di T. Karang pada tanggal 21 April 1971. Sebagai anak pertama dari pasangan H. A. Koderi (alm) dan Ibu Sabaryati, Diah memiliki latar belakang sebagai Ibu Rumah Tangga yang berperan aktif dalam membantu perekonomian keluarga dan sebagai Penjahit yang selalu kreatif dan produktif.

Sejak kecil, Diah tumbuh dalam keluarga yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang kuat. Ia melihat betapa gigih dan tangguhnya ibunya dalam menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga yang juga berperan dalam memajukan perekonomian keluarga. Semangat dan semangat kerja keras ibunya telah memberikan inspirasi kepada Diah untuk mengambil peran serupa dalam hidupnya sendiri. Sedangkan sosok ayah H. A. Koderi (alm) dikenal sebagai sosok yang jujur dan selalu mengajarkan pentingnya kejujuran kepada anak-anaknya sepanjang hidupnya.

Setelah menyelesaikan pendidikan dasar dan menengahnya, Diah memilih untuk menekuni dunia pernikahan dan menjadi seorang ibu rumah tangga yang setia. Namun, ia juga memiliki keinginan yang besar untuk berkontribusi lebih dalam membantu perekonomian keluarga. Dengan keahliannya dalam menjahit, Diah memulai usaha kecil-kecilan sebagai penjahit.

Diah bukanlah sekadar seorang ibu rumah tangga yang mandiri. Ia adalah seorang wanita yang penuh semangat dan berkeinginan untuk menyuarakan peranan penting ibu rumah tangga dalam membantu perekonomian keluarga. Melalui keahliannya sebagai penjahit, ia mampu menunjukkan bahwa perempuan juga bisa aktif berperan serta dalam dunia ekonomi.

Sebagai seorang Bacaleg Partai Ummat, Diah memiliki visi yang jelas. Ia ingin mengadvokasi peranan ibu rumah tangga dan memberikan suara kepada generasi millennial dan Gen-Z, khususnya perempuan, agar aktif berperan dalam membantu perekonomian keluarga dan tetap kreatif serta produktif. Diah percaya bahwa perempuan memiliki potensi yang besar untuk berkontribusi dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi.

BACA JUGA  Kisah Seru William Tanuwijaya, Pendiri Tokopedia: Inspirasi di Balik Kesuksesan

Dalam upaya mencapai visinya, Diah berkomitmen untuk menciptakan program-program yang mendukung pengembangan keterampilan dan peluang usaha bagi perempuan. Ia ingin memberikan kesempatan yang setara kepada perempuan agar dapat berinovasi, menciptakan usaha kecil mandiri, dan mengambil peran aktif dalam membantu perekonomian keluarga.

Melalui keanggotaannya di Partai Ummat, Diah Purnamasari berencana untuk mendorong pemerintah dan lembaga terkait untuk mengembangkan kebijakan yang lebih inklusif dan mendukung peran perempuan dalam perekonomian keluarga. Ia akan memperjuangkan program pelatihan keterampilan dan pendampingan bagi ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha mandiri. Diah juga akan bekerja sama dengan lembaga swasta dan organisasi non-pemerintah untuk menciptakan peluang kerja dan akses pasar yang lebih luas bagi perempuan.

Dalam era digital ini, Diah juga akan memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk memberikan edukasi dan pelatihan kepada perempuan. Ia akan mengorganisir seminar online, webinar, dan platform belajar daring yang dapat diakses oleh semua orang. Melalui ini, Diah berharap dapat memberikan wawasan dan keterampilan yang diperlukan untuk berkontribusi secara aktif dalam perekonomian keluarga.

Selain mengadvokasi peranan ibu rumah tangga dan perempuan dalam perekonomian, Diah juga akan fokus pada pentingnya kreativitas dan produktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Ia ingin mengajak generasi millennial dan Gen-Z untuk mengembangkan potensi kreatif mereka dan mengubahnya menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Melalui workshop dan pelatihan, Diah akan membantu mereka mengenali dan mengoptimalkan bakat dan minat mereka.

Sebagai seorang ibu rumah tangga dan pekerja mandiri, Diah Purnamasari memahami betapa pentingnya peran perempuan dalam membantu perekonomian keluarga. Ia percaya bahwa setiap perempuan memiliki potensi yang luar biasa untuk mencapai kesuksesan dalam berbagai bidang. Melalui keikutsertaannya sebagai Bacaleg Partai Ummat, Diah berkomitmen untuk menjadi suara bagi perempuan dan ibu rumah tangga, serta menginspirasi generasi millennial dan Gen-Z agar aktif berperan serta dalam perekonomian keluarga dan selalu kreatif serta produktif.

BACA JUGA  10 Ide Bisnis Kuliner Kekinian yang Bisa Anda Coba

Selain itu, Diah akan berperan aktif dalam memperjuangkan kebijakan yang mendukung perempuan dan ibu rumah tangga. Dia akan mengadvokasi hak-hak perempuan, termasuk akses ke pendidikan, kesehatan, dan perlindungan dari kekerasan. Diah juga akan mendorong adanya kebijakan yang memperhatikan kebutuhan ibu hamil, menyusui, dan bekerja.

Sebagai seorang ibu rumah tangga dan pekerja mandiri, Diah Purnamasari adalah contoh nyata dari perempuan yang mampu berperan aktif dalam perekonomian keluarga. Melalui peran politiknya sebagai Bacaleg Partai Ummat, dia berkomitmen untuk menjadi suara bagi perempuan dan ibu rumah tangga serta menginspirasi generasi millennial dan Gen-Z agar dapat aktif berperan serta dalam perekonomian keluarga, selalu kreatif dan produktif.

Diah Purnamasari ingin membuktikan bahwa perempuan dapat sukses dalam berbagai bidang. Melalui dedikasinya sebagai ibu rumah tangga dan pekerja mandiri, ia ingin mendorong perubahan positif dalam masyarakat di mana perempuan memiliki peran yang lebih kuat dan diakui dalam pembangunan ekonomi. Dengan semangat dan visinya yang kuat, Diah Purnamasari siap mengemban tugasnya sebagai Bacaleg Partai Ummat dan menjadi inspirasi bagi semua perempuan untuk aktif berperan serta dalam membantu perekonomian keluarga dan menciptakan masa depan yang lebih baik.

Share.

About Author

Comments are closed.