Lampung mencatat ada penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Bandar Lampung – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat ada penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung yang semuanya berasal dari Kota Bandar Lampung.

Hal tersebut¬† disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, “Tercatat ada 3 kasus terkonfirmasi, sehingga jumlah keseluruhan ada 346 kasus,” ujarnya Rabu, 19 Agustus 2020.

Ia mengatakan ketiga kasus terkonfirmasi positif terdiri dari dua kasus bergejala dan satu kasus tanpa gejala.

“Kasus konfirmasi positif COVID-19 pasien asal Kota Bandar Lampung seorang merupakan pelaku perjalanan, sedangkan dua orang lain merupakan hasil penelusuran pasien nomor 333 yang terkonfirmasi positif COVID-19,” katanya.

Ia menjelaskan ketiga pasien tersebut yakni pasien nomor 344 berjenis kelamin laki-laki dengan usia 29, merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah, lalu pasien nomor 345 seorang perempuan berusia 21 merupakan hasil penelusuran kasus nomor 333, bersama dengan pasien nomor 346 seorang laki-laki berusia 58 tahun.

“Dua pasien tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit Pemerintah Provinsi Lampung, sedangkan seorang lainnya menjalani isolasi mandiri, sebab masuk dalam kategori tidak bergejala,” ucapnya seperti dilansir media antara.

Sebelumnya, pada Minggu 16 Agustus 2020 pasien nomor 333 memiliki riwayat perjalanan menjenguk keluarga ke Kota Metro bersama seorang saudaranya yang berasal dari DKI Jakarta.

Pada 8 Agustus mengalami demam, batuk dan berobat ke puskesmas setempat, lalu pada 14 Agustus melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bandarlampung, dan satu hari setelahnya melakukan tes cepat dan tes usap dengan hasil terkonfirmasi positif COVID-19.(*)

BACA JUGA  Inilah 5 Tempat Fitnes di Bandar Lampung
Share.

About Author

Comments are closed.