KUA dan PPAS Disepakati APBD Pasawaran Tahun Depan Sekitar Satu Seperempat Triliun

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- DPRD Kabupaten Pesawaran telah dilakukan koreksi dan penyempurnaan terhadap Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2024 Kabupaten Pesawaran.

“Dengan telah dilakukannya koreksi dan penyempurnaan itu maka rancangan kebijakan KUA dan PPAS pada 2024 telah disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dengan mempertimbangkan kondisi daerah, dan aspirasi masyarakat sesuai dengan kemampuan daerah,” Kata anggota badan anggaran DPRD Kabupaten Pesawaran Lenida Putri dalam rapat paripurna persetujuan KUA PPAS tahun anggaran 2024 di gedung dewan setempat, Rabu, 9 Agustus 2023.

Sementata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, rancangan KUA dan PPAS terdiri dari kondisi ekonomi makro daerah, asumsi penyusunan APBD, kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah dan strategi pencapaiannya.

“Secara komprehensif rancangan KUA dan PPAS TA 2024 telah dibahas oleh tim anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran bersama Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pesawaran.”

“Saran dan masukan dari Badan Anggaran DPRD akan menjadi bahan untuk penyempurnaan KUA dan PPAS, serta Penyusunan Rancangan APBD Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2024,” Kata dia.

Dalam rancangan KUA dan PPAS 2024 telah disepakati hal hal berupa pendapatan, belanja dan pembiayaan.

Pada pendapatan daerah pada 2024 mendatang dikatahui sekitar Rp.1,264 triliun, dengan belanja daerah sekitar Rp.1,230 triliun sedangkan dalam pembiayaan sekitat Rp.33,878 miliar.

“KUA dan PPAS yang telah disepakati ini selanjutnya akan menjadi pedoman dalam rangka penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024.”

“Dan atas nama pemerintah daerah Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama pimpinan dan anggota DPRD dalam menyelesaikan agenda konstitusional ini,” Kata Bupati Dendi. (**)

Bambang T

BACA JUGA  Bantu Pemerintah PDIP Pesawaran Kerja Nyata Putus Mata Rantai Corona
Share.

About Author

Comments are closed.