Ketua Lama Pindah Partai, Mantan Dewan Hanura Pesawaran Ini Dilantik Kembali Lewat PAW

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Rusniawati dan Rosdo Yunilam dilantik sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Pesawaran  menggantikan ketua partai Hanura lama Supriyadi dan Rohman dengan sisa masa jabatan di periode 2019-2024.

Keduanya diganti lantaran pindah partai. Supriyadi yang merupakan mantan ketua DPC Hanura Kabupaten Pesawaran diketahui mencalonkan diri sebagai caleg PPP sedangkan Rohman terdaftar sebagai caleg dari partai Demokrat.

Gubernur Lampung Arinal Juaidi mengatakan, berdasarkan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Provinsi, kabupaten dan kota yang   menegaskan   bahwa   anggota  DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota diberhentikan Antar Waktu apabila menjadi anggota partai politik lain.

“Saya pun mengucapkan selamat kepada saudari Rusniawati, S.Pd. dan saudari Rosdo Yunilam, SE., selaku anggota Dewan penganti antar waktu Masa Jabatan Tahun 2019-2024, semoga    saudari-saudari dapat segera menyesuaikan diri, memahami tata tertib DPRD berikut kode etiknya, yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan dan diharapkan kehadiran saudari-saudari dapat meningkatkan kinerja dewan  serta mampu menawarkan solusi  terhadap setiap permasalahan yang dihadapi Kabupaten Pesawaran.”

“Sebagai mitra sejajar Kepala Daerah dan Anggota DPRD yang sama-sama dipilih oleh rakyat, kita harus bekerja sepenuh hati untuk rakyat guna meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik,” Kata dia diwakili Karo Pemerintahan dan otnomi daerah Sekretariat Provinsi Lampung Binarti Bintang, Selas, 12 September 2023.

Sementara Bupati Pesawaran mengatakan, pergantian antar waktu bagi anggota DPRD ini merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Pesawaran.

“Sebagai anggota dewan yang baru, tentunya saudara perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan.”

BACA JUGA  Hari Pancasila, ASN Lapas Narkotika Bandar Lampung Gunakan Pakaian Adat Nasional

“Kepada anggota DPRD yang diganti, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Pesawarandan dan kepada ke dua anggota DPRD yang baru sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat, saya rasa masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah, sehingga saya berharap agar DPRD dan Stake Holder dapat bekerjasama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Berhasil atau tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah ini, karena salah faktor pendukungnya adalah peran anggota legislatif,” Kata Dendi.

Diketahui, Rosdo Yunilam merupakan anggota Legislatif periode 2014-2019 namun di 2019 dia kalah bersaing dengan Rohman dan Rusniawati yang pernah mencalonkan diri sebagai Caleg PAN pada periode 2014-2019 lalu pada 2019 di partai Hanura, dia kalah suara dengan Supriyadi. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.