Kenapa Sih Sosok Ayah Selalu Jadi Cinta Pertama Anak Perempuannya?

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Hubungan – Bagi anak perempuan, sosok Ayah selalu menjadi laki-laki pertama yang akan selalu jatuh cinta padanya.

Bagaimana tidak? Biasanya Ayah selalu menuruti apa yang putrinya inginkan, tidak pernah marah, selalu menjaga, melindungi dan menghawatirkan putrinya sepenuh hatinya.

Menurut kalian, siapakah sosok ayah itu? Seberapa pengaruhnya peran ayah dalam proses kehidupanmu? Dan mengapa sosok Ayah selalu jadi cinta pertama untuk anak perempuannya?

Entah kenapa, biasanya insting ayah terhadap putrinya sangatlah kuat, sehingga itu menjadi suatu alasan ayah seringkali mencari anak perempuannya.

Sebetulnya, sosok ibu tidak kalah pentingnya dan kedua orang tua merupakan cinta pertama bagi anak-anaknya. Hanya saja sudah bukan rahasia lagi jika anak perempuan biasanya lebih dekat dengan ayahnya, dan anak laki-laki dengan ibunya.

Tapi kenapa sosok ayah selalu jadi cinta pertama anak perempuannya? Ini dia alasan-alasannya, simak deh.

1. Ayah adalah laki-laki pertama yang memeluk anak perempuannya

Sosok ayah menjadi laki-laki pertama yang memeluk anak perempuannya dengan rasa cintanya. Sosok ayah yang hangat, lembut, dan menenangkan membuat anak perempuannya akan selalu memprioritaskan ayahnya.

Anak perempuan pasti akan selalu merindukan dekapan hangat dari ayahnya. Sampai kapan pun.

2. Ayah adalah orang pertama yang mencintai anak perempuannya dengan tulus

Photo by Picsea on Unsplash

Sosok ayah akan mencintai anak perempuannya dengan sepenuh hati.

Meski ayah bukan yang melahirkan, tapi kasih sayangnya yang dia berikan sangat tulus kepada anak-anaknya.

3. Ayah adalah orang pertama yang berjuang demi kebahagiaan anaknya

Ayah adalah sosok laki-laki yang bekerja keras demi kebahagiaan anak dan keluarganya. Ayah berusaha sekuat tenaga mendapatkan rezeki agar anak-anaknya tetap sehat dan bahagia. Terutama buat kamu yang jadi anak perempuannya.

BACA JUGA  Apapun Hasilnya, Tugas Manusia Hanya Berusaha Sambil Berharap yang Terbaik

4. Ayah adalah sosok yang mengajarkan tentang kerasnya kehidupan dan bagaimana menghadapinya

Setelah bekerja seharian mencari nafkah untuk keluarganya, biasanya Ayah mencoba untuk meluangkan waktunya untuk bermain. Momen tersebut biasanya digunakan oleh ayah untuk mengajarkan kepada putrinya tentang kerasnya kehidupan ini.

Ayah jugalah yang akan mengajarkan bagaimana menghadapi setiap masalah. Semua ini demi membuat kamu menjadi sosok perempuan yang tegas dan bertanggung jawab. Kamu akan belajar betapa kamu juga harus berjuang untuk mendapatkan apa yang kamu cita-citakan.

5 Ayah adalah sosok yang akan selalu menjaga putrinya

Ayah seringkali bersikap over protektif banget sama anak perempuannya, kamu harus maklum. Kamu adalah anak perempuan yang selalu dicintainya, Ayah akan selalu menjaga kamu dari hal-hal negatif di luar sana.

Hingga akhirnya di kemudian hari, ayah akan menitipkan kepercayaannya kepada sosok laki-laki yang akan jadi pasanganmu.

Cinta seorang Ibu itu menenangkan sedangkan cinta seorang Ayah itu menguatkan.

Share.

About Author

Comments are closed.