Kalapas Narkotika Bandar Lampung Lakukan Inspeksi Pengelolaan Makanan untuk Warga Binaan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Bandar Lampung – Setiap dapur Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) harus higienis dan ketersediaan bahan makanan juga terjamin sehat (tidak rusak). Hal itu juga berlaku di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Kunrat Kasmiri., A.Md,.IP, S.Sos, MAP melakukan inspeksi pada dapur mengenai kebersihan dan kesiapan  pengelolaan makanan dan minuman serta kesehatan lingkungan menjadi perhatian khusus pada Sabtu, 11 September 2021.

Pada situasi Pandemi ini kegiatan pengelolaan makanan tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan). Setiap detail dilakukan pengamatan dan pengecekan terutama kepada warga binaan yang melaksanakan aktivitas di dapur lapas guna mempersiapkan kegiatan masak, kebersihan tempat, sehingga makanan yang di sajikan layak untuk Warga binaan Pemasyarakatan.

“Mulai dari bahan, cara memasak serta kebersihan dapur menjadi prioritas kami dalam menjaga kualitas masakan untuk warga binaan” tuturnya.

Dalam inspeksinya terlihat terdapat beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan yang tengah mempersiapkan makanan untuk di distribusikan kepada WBP ke blok hunian. Setelah makanan siap disajikan, sebelumnya Kalapas juga menyicipi makanan guna pastikan makanan yang disajikan sehat dan bergizi.

Selanjutnya Kalapas mengharapkan guna menjaga kualitas bahan makanan bagi WBP, petugas yang bertanggung jawab agar selalu melakukan pengecekan kegiatan aktivitas dapur dengan baik, sehingga makanan yang di sajikan kepada WBP selalu sehat.

“Lebih dari itu, agar selalu di perhatikan lagi kebersihan lingkungan dapur apabila dapur bersih maka semua akan mendapatkan manfaatnya, makanan yang disajikan juga akan ikut bersih dan sehat dan kita pun akan nyaman”, tutupnya.(*)

Humas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung

BACA JUGA  PDIP Dan PAN Tukar Kursi Dalam Pembentukan AKD Pesawaran
Share.

About Author

I am a Frontend designer who loves to translate designs files into Website, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.