Jodoh Tak Kunjung Datang, Sadari Penyebabnya!

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Hubungan – Untuk yang belum mendapatkan pasangan pernahkah berpikir, kenapa Anda sangat sulit mendapatkan pasangan atau memiliki hubungan yang tidak langgeng. Mungkin ada beberapa faktor yang bikin Anda jauh dari pasangan yang tepat untuk Anda. Berikut ada beberapa hal yang bisa membuat Anda jauh dari jodoh.

Malas bergaul

Bagaimana Anda bisa mendapatkan pasangan, Jika Anda sendiri tidak mau bergaul dengan banyak orang. Dengan membangun jaringan sosial yang luas, Anda akan bisa memiliki potensi yang besar untuk mendapatkan pasangan.

Sulit beradaptasi dengan orang lain

Anda mulai merasa nyaman dengan dunia Anda, sehingga Anda merasa sulit untuk beradaptasi dengan orang lain. Bagaimana pun Anda harus belajar untuk menahan ego Anda dan mulai memahami apa yang disukai atau tidak disukai oleh orang yang sedang dekat dengan Anda.

Terlalu sibuk dengan karir

Ilustrasi | Pexels

Anda terlalu sibuk untuk meluangkan waktu dalam mencari pasangan. Ini menjadi masalah utama bagi kebanyakan orang saat ini karena mereka merasa tidak mampu menyeimbangkan antara asmara dan karir. Alhasil, Anda pun tidak memiliki banyak waktu untuk berkencan atau untuk sekadar mengenal orang baru yang potensial untuk dijadikan pasangan.

Tidak memperhatikan penampilan

Bagaimana pun, Anda tetap harus memperhatikan cara Anda menampilkan diri di depan orang lain. Tentu saja, tidak ada yang suka berkencan dengan seseorang yang tidak mandi selama dua hari atau punya masalah bau badan. Memperhatikan penampilan bukan cuma tentang berdandan atau memakai makeup tebal, Anda perlu melihat apakah Anda sudah cukup layak untuk diperhatikan oleh orang lain.

Punya standar yang terlalu tinggi

Ilustrasi | Pexels

Setiap orang memiliki pasangan ideal yang mereka impikan sejak lama. Namun, jangan mematok terlalu tinggi karena itu akan membuat Anda susah mendapatkan jodoh. Apalagi jika standar yang Anda patok tidak sesuai dengan cerminan diri Anda. Semisal, Anda ingin memiliki pacar seperti Brad Pitt. Maka, Anda tentu harus memiliki wajah secantik Angelina Jolie atau Jennifer Aniston.

BACA JUGA  Tips Memilih Kado untuk Orang Spesial

Terlalu bergantung pada opini orang lain

Tentu saja, keluarga dan orang terdekat Anda sangat peduli dengan kebahagiaan Anda. Mereka selalu menginginkan yang terbaik untuk Anda, khususnya dalam hal pasangan. Namun, Anda tetap harus membuat keputusan sendiri karena Anda lah yang akan menjalani hubungan tersebut.

Inilah beberapa hal yang bisa Anda jauh dari jodoh. Mencari pasangan memang tidak mudah, namun sebaiknya Anda tetap membuka diri Anda untuk mengenal orang yang baru dan juga membiasakan diri untuk beradaptasi dengan sesuatu yang baru.(**)

Share.

About Author

I am a Frontend designer who loves to translate designs files into Website, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.