Inilah Lima Tempat Ngopi Asyik di Lampung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Bandar Lampung – Kalau datang ke Lampung dan gak nyobain tempat-tempat ngopi di  Lampung rasanya belum lengkap.Yap, Provinsi Lampung terkenal salah satu penghasil kopi robusta terbaik di Indonesia dan kali ini dKonten.com akan merekomendasikan tempat-tempat tongkrongan kopi yang enak dan dijamin harganya terjangkau.

1. The Coffe

The coffe merupakan tempat yang sudah terkenal di Bandar Lampung, berdiri sejak 5 tahun yang lalu dan mengusung konsep desain interior  “Jadul” tempat ngopi ini wajib banget dikunjungin. Jika berkunjung ke The Coffe jangan lupa untuk merasakan produk unggulannya yaitu 100 persen Kopi Arabika, terdapat juga olahan kopi seperti espresso, espresso classic,  americano, coffee late,  ice coffee, avocado coffee, dan lainnya. Selain itu, tersedia juga aneka minuman nonkopi, seperti hot chocolate, strawberry smoothiesgreen tea latte, blueberry smoothies, dan aneka jus buah.

Harga yang dipasarkan cukup terjangkau mulai dari Rp15 ribu – Rp65 ribu. Kopi olahan di The Coffe ini dijamin “fresh from the oven” karena kopi diambil langsung dari beberapa daerah di Indonesia seperti Toraja, Mandhailing, Gayo serta Lampung Barat. Kopi olahan kedai ini selalu memerhatikan kualitas biji kopinya ketika diambil langsung dari petani kopi. The coffe buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB (Weekday) dan 24.00 WIB (Weekend) yang beralamat di Jalan Way Sungkai No. 9 (Jl. Gatot Subroto, Pahoman), Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

2. Side Walk Coffe

Bagi kalian yang mau santai sambil menikmati indahnya kota Bandar Lampung di malam hari dan pastinya ditemenin secangkir kopi, Side Walk Coffe menawarkan konsep yang unik yakni menyuguhkan kopi ala Italia, namun dengan konsep dipinggir jalan. Jangan khawatir meskipun kedai ini tempatnya dipinggir jalan namun kopi yang disuguhkan benar-benar 100 persen kopi asli Lampung dan pastinya dengan barista yang handal dalam meracik kopi. Harga yang ditawarkan kepada penikmat kopi cukup murah yaitu kisaran Rp8 ribu- Rp15 ribu saja, sangat terjangkau bukan. Kedai kopi ini buka pada pukul 18.30 – 01.00 WIB, jika kalian tertarik untuk pergi ketempat ini datang saja langsung ke daerah Tugu Adipura Bandar Lampung tepatnya disamping Pos Polisi Tugu Adipura.

BACA JUGA  Baksos Ke 17 Tribal Bagi Sembako Dan BLT

3. Kopi Aceh

Nah, untuk kalian yang ingin menikmati kopi khas Aceh, kali ini kalian gak perlu jauh-jauh dateng ke Kota Serambi Mekkah karena di Kota Tapis Berseri juga kalian bisa dapatkan, beralamat di Jalan Sultan Agung (Way Halim), Bandar Lampung (Sebelum Flyover Sultan Agung – Ryacudu Way Halim) para penggemar kopi bisa merasakan kopi khas Aceh yang disuguhkan secara hangat ataupun dingin. Beberapa menu seperti kopi telur aceh, kopi susu, kopi class aceh, luwak coffe, dan white coffe. Pengolahan yang digunakan oleh kedai ini cukup unik karena masih menggunakan alat-alat tradisional. Bagi kalian yang ingin mencicipi rasa kopi khas Aceh langsung saja datang ke Kedai Kopi Aceh yang buka setiap hari pada pukul 07.00-12.00 WIB dengan kisaran harga Rp4 ribu – Rp15 ribu.

4. N8 Coffe

Kalau kedai kopi yang ini bisa dikatakan beda dengan yang lainnya, dengan konsep Food Truck kedai ini memakai mobil mini bus untuk memasarkan produknya, ditemui  dKonten.com di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam. Pemilik kedai bernama Rio mengatakan bahwa konsep Food Truck yang diambil ini dirasa lebih memudahkannya untuk berpindah-pindah tempat, sehingga bisa mendatangi penggemar kopi di Bandar Lampung dengan efisien. Kedai ini buka pada malam hari yakni pukul 19.00-02.00 WIB dengan menu andalan yaitu espresso. Bagi kalian yang tertarik dengan kedai ini langsung saja datang ke daerah Kedaton tepatnya disamping KFC Kedaton, dengan harga yang ditawarkan yaitu Rp5 ribu-Rp20 ribu saja.

5. Kopi Juleha

Kopi Juleha merupakan kedai yang populer dikalangan mahasiswa, jelas karena lokasinya berada di kawasan Universitas Lampung (UNILA), coffe shop ini menyuguhkan menu unggulan yaitu Kopi Tarik, Teh Tarik, dan Cokelat Tarik Juleha . Kedai ini buka mulai pukul 5 sore sampai dengan jam 11 malam. Harga yang dibanderol terjangkau sekali yaitu berkisar Rp5 ribu- 7 ribu/cup, untuk kalian yang tertarik dengan Kopi Juleha silakan meluncur ke alamat Jalan Soemantri Bojonegoro No.1 (Jalur Dua Kampus UNILA), Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

BACA JUGA  Resign: Antara Lega dan Kekhawatiran Akan Masa Depan

Nah buat kalian yang tadinya bingung-bingung mau cari tempat ngopi di Lampung,  pastinya sekarang sudah tidak bingung lagi kan. Silakan saja datang dan pilih tempat yang sesuai dengan selera anda. Selamat mencoba!. (*/AK)

Share.

About Author

Penggiat kegiatan alam bebas dan olahraga

Comments are closed.