Inilah 5 Tempat Souvenir Khas Lampung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Bandar Lampung – Ketika berwisata kesuatu daerah, sudah pasti kita akan mencari oleh – oleh atau buah tangan untuk keluarga bahkan kerabat. Jika kalian mengunjungi Provinsi Lampung dan bingung mencari tempat oleh-oleh khas daerah, dKonten.com merekomendasikan beberapa outlet untuk travellers yang ingin membeli souvenir unik khas Lampung.

1. Singgah Pay

Singgah Pay merupakan tempat belanja souvenir yang terbilang cukup strategis karena berdekatan dengan icon Kota Bandar Lampung yaitu Tugu Adipura, di outlet ini terdapat beberapa cinderamata yang dapat dibeli yakni seperti gantungan kunci, kaos khas Lampung, kain tapis sampai hiasan rumah. Jika Anda berminat untuk datang ketempat ini langsung saja meluncur kelokasi yang berada di Jalan Raden Intan, Tanjungkarang Pusat sebelum Tugu Adipura Bandar Lampung.

Outlet ini mulai melayani pukul 09.00 WIB pagi hingga 09.00 WIB malam dengan harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Untuk gantungan kunci dipatok Rp2500 – Rp10 ribu dan untuk kaos mulai dari kisaran harga Rp40 ribu saja.

2. Waleu Kaos Lampung

instagram.com/waleukaoslampung

Nah, kalau ditempat ini kalian bisa dapatkan kaos-kaos yang dijamin keren dan kekinian. Ya, tempat ini menawarkan produk unggulannya yaitu kaos yang bernuansa khas Lampung, mulai dari kaos bergambar gajah, bertuliskan aksara Lampung hingga gambar-gambar unik lainnya. Selain kaos tempat ini juga menjajakan topi, tas hingga jaket dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi.

Jika Anda ingin mencari oleh-oleh kaos yang berukuran kecil alias untuk anak-anak, tempat ini pun menawarkan produk khusus tersebut, tinggal masuk saja ke area “Sanak Lunik Gawoh” disana Anda dapat menemukan berbagai macam kaos bahkan celana training yang berukuran kecil. Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp80 ribu – Rp105 ribu untuk produk kaos. “Disini kisaran harganya mulai dari Rp80 ribu hingga Rp105 ribu kalau kaos yang panjang, tersedia juga beberapa baju anak-anak mas, tinggal pilih aja sesuai selera,” ujar Astri salah satu Karyawan Waleu Kaos Lampung.

BACA JUGA  Ini Rahasia Kecantikan Wanita Prancis

Jika kalian tertarik langsung saja datang ke outlet yang beralamatkan di Jalan Wolter Monginsidi, Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

3. Sai Bumi Ruwa Jurai

instagram.com/p/BDDPJGlJv5G/

Sai Bumi Ruwa Jurai merupakan toko oleh-oleh yang terbilang memiliki kualitas yang sangat baik. Pasalnya jika Anda datang dan ingin membeli souvenir di tempat ini pelancong diharuskan merogoh kocek yang cukup dalam. Tempat ini sangat menjaga kualitas barang yang dijual, produk unggulan yang ditawarkan di outlet ini ialah Batik Khas Lampung, Kain Tapis dan beberapa Aksesoris tradisional Lampung, seperti kalung, cincin hingga gelang antik. Tersedia juga tas kulit asli yang dipadukan dengan tapis Lampung sehingga terkesan mewah.

Belanja memang identik dengan kaum Hawa namun digerai ini kaum Adam yakni pria dapat mencari batu cincin khas Lampung, dan batu yang menjadi unggulan disini ialah Batu Bungur Tanjung Bintang. “Dulu sempet ada yang nawar Rp10 juta tapi belum saya kasih mas Batu Bungur Tanjung Bintang ini,” ungkap Rizky Anak Pemilik Outlet.

Outlet yang berdiri sejak 1990 ini buka mulai pukul 09.00 WIB pagi hingga pukul 08.00 WIB malam. Jika berminat langsung saja datang ke outlet yang bertempat di Jalan Wolter Monginsidi No.44C, Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

4. Putra Indonesia

Kalau toko yang satu ini berdiri sejak tahun 1979, bisa dibilang outlet ini merupakan toko oleh-oleh yang tertua di Lampung. “Toko ini berdiri sudah lama sekali mas sekitar tahun 1979, kayaknya baru ini deh toko souvenir waktu itu,” ungkap Abdul Rahman pemilik dari Putra Indonesia

Putra Indonesia memiliki produk unggulan yaitu Tenunan tradisional kain tapis Lampung dan Kain Kapal dengan kisaran harga yang bervariasi dan cukup terjangkau, namun tersedia juga beberapa produk seperti ukiran kayu khas Lampung, batu akik, tas, hingga hiasan dinding. Outlet ini buka pukul 08.00-20.00 WIB-an berlokasi di Jalan S Parman No.20 A Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

BACA JUGA  Karir Anda Sudah Mentok ? Jangan Pesimis, Lakukan 6 Hal ini !

5. Batik Gabovira

Batik Gabovira

Membaca namanya saja, kita sudah tahu bahwa di gerai ini memiliki produk unggulan yaitu Batik. Jika Anda mencari oleh-oleh batik khas Lampung bisa datang langsung ke outlet ini yang berlokasi di Jalan Basudewo B4 No.17-18 Beringin Jaya, Kemiling, Bandar Lampung, Lampung. Toko ini menawarkan beberapa produk seperti kemeja batik untuk pria baik itu lengan pendek atau lengan panjang, berjejer tapi baju-baju dan tas batik untuk wanita.

Salah satu produk yang tidak kalah luar biasa yaitu batik tulis khas Lampung, untuk batik tulis ini dipatok harga mulai dari Rp350 ribu hingga jutaan rupiah. Sedangkan harga untuk baju-baju batik harga yang dipasarkan berkisar mulai dari Rp70 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Semoga setelah membaca, para travellers ataupun warga lokal yang ingin membeli oleh-oleh untuk sanak saudara kini dapat mempertimbangkan sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Selamat Belanja! (*/AK)

Penulis : Aden Kuswira Wicaksana

Share.

About Author

I am a Frontend designer who loves to translate designs files into Website, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.