Ini Trik Mengetahui Sikap Pacar yang Sebenarnya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Lifestyle – Sadar atau tidak, kita selalu melakukan hal kecil untuk mengetes pacar. Tindakan itu, membuat kita mencari respons yang benar dan menggambarkan bagaimana sifat serta sikap pacar menanggapi sebuah situasi.

Dari respons itulah kita bisa menilai, apakah si dia akan cocok dengan kita atau bisakah kita menerima kekurangannya. Berikut ini tujuh cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetes pacar, seperti yang dikutip dari Allwomenstalk.

Ilustrasi

1. Melihat caranya memperlakukan pelayan

Anda tak perlu mengajaknya secara khusus ke restoran untuk mengetahui bagaimana si dia memperlakukan pelayan. Setiap Anda pergi ke restoran, pastikan Anda melihat setiap detail sikap pacar. Tak saja kepada Anda, tapi juga orang-orang di sekitar.

Apa dia senyum kepada pelayan? Apa dia berteriak saat mendapat pesanan yang salah? Apa dia memberikan tip bila mendapat pelayanan yang bagus? Cara-cara kecil seperti itu memberikan informasi tentang kepribadian si dia.

2. Menghubungi duluan

Seberapa sering dia menghubungi Anda? Pernahkah Anda mendapat kata-kata romantis yang membuat perasaan Anda lebih menyenangkan saat terbangun? Jika tidak, lebih baik Anda menyelidikinya. Tak peduli seberapa besar rasa cinta Anda, suatu ketika Anda perlu melihat inisiatifnya.

Anda bisa melihat bagaimana polanya dan wujud perhatian si dia sekaligus kepribadiannya. Melalui media apa pun itu seperti pesan singkat atau sambungan telepon bisa menggambarkan bagaimana perasaan si dia pada Anda.

3. Diperkenalkan kepada teman

Beberapa perempuan memperkenalkan pacarnya kepada teman-temannya agar bisa mengetahui bagaimana penilaian mereka terhadap pacarnya. Beberapa di antaranya bertujuan agar teman mereka dan pacar bisa memiliki hubungan yang baik. Biasanya, pendapat teman-teman perempuan digunakan untuk memberi pandangan terhadap si pacar.

BACA JUGA  Pakai Bahasa Isyarat, Mayared Bisa Komunikasi dengan Kucingnya

Terlepas dari hal itu, informasi tersebut akan diseleksi kembali dan dijadikan bahan pertimbangan. Selain itu, Anda juga bisa melihat bagaimana interaksi si pacar dengan teman-teman Anda, apakah dia bisa bersikap ramah atau justru menarik diri.

4. Bertanya soal penampilan

Pernahkah bertanya soal penampilan Anda kepada si dia? Pastikan Anda pernah bertanya kepadanya soal ini karena bisa menunjukkan seberapa besar perhatiannya terhadap Anda. Setiap pria pastinya tak menginginkan bila pacarnya memiliki penampilan yang kurang oke. Terlepas dari perbedaan selera, libatkan si dia untuk menilai tampilan Anda.

Kendati demikian, siapkan diri Anda dengan kemungkinan yang terjadi, seperti jawaban yang tak sesuai harapan. Ikuti saja, dengan begitu si dia juga akan merasa memiliki peran penting bagi Anda karena didengar pendapatnya. Jangan akhiri momen seperti ini dengan pernyataan negatif yang membantah opini pacar.

5. Jangan memuji kecantikan perempuan lain

Ketika bersama si dia, jangan sekali-kali membuka akses untuk memuji kecantikan perempuan lain. Meskipun semua terjadi begitu saja, lebih baik Anda menghindari hal ini. Pasalnya, jika ada seorang perempuan cantik dan Anda mengomentarinya, terdapat dua kemungkinan atas tanggapan si dia.

Pertama, bila dia setuju Anda pasti akan merasa cemburu. Kedua, bila dia tak setuju pasti dia berbohong. Jadi daripada semua berakhir dengan buruk, lebih baik Anda tak usah berkomentar.

6. Beri pertanyaan di tengah percakapan

Pernahkah Anda menghentikan pembicaraan dan bertanya soal apa yang Anda sampaikan? Kendati Anda tahu cerita Anda membosankan, terasa menyebalkan bila lawan bicara kita tak menaruh perhatian pada apa yang dibahas.

Pastikan Anda mengetahui apakah dia tipe pendengar yang baik atau tidak. Masalah yang lebih serius akan datang di tengah hubungan Anda, sehingga Anda tentunya ingin tahu apakah nantinya dia bisa bersikap serius, serta tahu kapan harus bicara dan kapan jadi pendengar.

BACA JUGA  5 Langkah Sukses Jadi Content Creator Masa Kini

7. Bagaimana dia memperlakukan ibunya

Salah satu cara terpenting untuk mengetahui sikapnya, bisa dengan melihat bagaimana dia memperlakukan ibunya. Bila dia berlaku tak sopan kepada ibunya, sudah dipastikan bahwa dia seorang pembuat masalah. Jika sikap negatif terlihat, Anda harus berhati-hati. Pasalnya, itu akan menggambarkan bagaimana dia memperlakukan Anda di masa depan.

Terlepas dari itu, ini hanyalah contoh kecil untuk mengetes si dia. Melalui cara sederhana ini, Anda bisa mengevaluasi apakah si dia memang pilihan terbaik bagi Anda. Terkadang, bukan soal kegagalan tesnya tapi bagaimana akhirnya pacar bisa mengubah dirinya dan berhasil pada tes berikutnya, yang dapat membuat Anda merasa makin yakin padanya. (*)

Share.

About Author

Comments are closed.