Ini Pesan Ketua Karang Taruna Nasional ke Bupati Pesawaran Tentang Durian

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Ketua Karang Taruna Pusat Didik Mukrianto.| istimewa

dKonten.com, Pesawaran- Karang Taruna Nasional meminta setiap provinsi dan kabupaten dapat mengembangkan kearifan lokal dan ekonomi kreatif agar dapat dijadikan sumber pendapatan bagi masyarakat setempat.

Hal itu dikatakan Ketua Karang Taruna Nasional Didik Mukriyanto.

“Seperti  halnya durian di Pesawaran, ini dapat menjadikan sumber pendapatan ekonomi kreatif yang bermacam-macam dengan berbasis kearifan lokal,” kata dia.

Menurut anggota DPR RI itu, sebagai Bupati dan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona harus dapat memunculkan produk-produk turunan dari durian dan menjadikan karang taruna se Indonesia mampu mengapitalisasi dan meneladani potensi Pesawaran.

“Sebagi ketua umum karang taruna yang terus melakukan kegiatan dari provinsi ke provinsi lain, festival durian di Pesawaran ini sangat mengesankan kami. Kami melihat potensi besar untuk mengembangkan ekonomi kreatif generasi makanya kami titip pesan kepada karang taruna seluruh indonesia untuk melihat potensi di daerah masing masing khususnya di Pesawaran, ternyata durian di sini memiliki semua varietas dan rasa dari seluruh daerah di Indonesia,” imbuhnya.

“Saya harap karang taruna terus mendorong masyarakat menciptakan ide dan potensi sebagai solusi menciptakan ekonomi kreatif.” kata dia. (**)

BACA JUGA  Awal November Optimalisasi Pendapatan Daerah Pesawaran Capai 85 Persen
Share.

About Author

Comments are closed.